Karyawan Toko Ritel Butuh Tablet?

PinkKorset.com, Jakarta – Sebagian besar karyawan toko ritel meyakini tablet dapat membantu mereka meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen.

Demikian menurut studi Global Shopper Zebra ke-11 yang menganalisis sikap, opini, dan ekspektasi para pembeli, karyawan toko ritel dan para pembuat keputusan di industri ritel.

Menurut studi teranyar tersebut, dua per tiga (66%) karyawan toko ritel merasa yakin dapat menyediakan layanan pelanggan yang lebih baik dan memperbaiki pengalaman berbelanja, bila diperlengkapi dengan tablet.

Sebanyak 55% dari karyawan toko yang disurvei setuju bahwa perusahaan mereka kekurangan tenaga kerja, sementara hampir separuh (49%) merasa terlalu banyak bekerja.

Para karyawan tersebut merasa frustasi karena tidak mampu membantu pelanggan. Sebanyak 42% karyawan mengaku hanya memiliki sedikit waktu untuk membantu pembeli karena tekanan untuk menyelesaikan pekerjaan lain, sedangkan 28% lainnya mengaku sulit mendapatkan informasi untuk menolong pembeli.

Sebagian besar pembuat keputusan di industri ritel (83%), dan karyawan toko ritel (74%) setuju bahwa pembeli akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik jika para karyawan dibekali dengan teknologi.