Keragaman Karya di Relief Indonesia Festival 2019 [PinkKorset]

Keragaman Karya di Relief Indonesia Festival 2019

Sebuah pameran multiproduk kerajinan karya anak bangsa Relief Indonesia Festival 2019 digelar selama sepekan di Gandaria City Mall.

Menyambut HUT RI ke-74 sekaligus ulang tahun Relief Indonesia Gemilang ke-11, Relief Indonesia 2019 digelar mulai 12-18 Agustus 2019, pukul 10.00-22.00 WIB di Gandaria City Mall. Acara yang menggabungkan pameran tematik ini menggandeng para UKM DKI Jakarta, pengrajin, desainer hingga anak muda bertalenta.

CEO Relief Indonesia Nurul Komaril menjelaskan, perayaan ulang tahun Relief Indonesia Gemilang ke-11 ini berbeda daripada tahun sebelumnya. Kali ini kami menyuguhkan pameran berisi berbagai tema dan direncanakan akan menjadi event tahunan.

“Ini merupakan upaya konsistensi Relief Indonesia dalam membangun ekonomi masyarakat,” katanya usai pembukaan Relief Indonesia Festival 2019 di Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Pameran multiproduk ini menampilkan beragam karya seni dari para seniman maupun desainer. Misalnya saja koleksi busana Eggie Jasmin, Dana Duryatna, Chintami Atmanegara, produk pakaian, perhiasan, kerajinan tangan para pelaku UKM DKI Jakarta di bawah dinas koperasi dan perdagangan UMKM provinsi DKI Jakarta.

Ada 60 peserta pameran berpartisipasi memamerkan produk kerajinan untuk anak-anak hingga dewasa untuk perempuan maupun laki-laki.

“Kami memilih peserta pameran yang berkontribusi langsung pada masyarakat sekitar,” sambungnya.

Tak hanya menghadirkan produk dan pagelaran busana, pengunjung juga dapat menikmati beragam acara meliputi talkshow parenting oleh Thomas Balducci, Face of Indonesia Model Hunt, Ethnic Fashion Photography Competition, Indonesian Percussion Competition dan penampilan The Groove.

Melalui pameran ini, Nurul mengajak masyarakat mencintai dan melestarikan seni, budaya serta tradisi Indonesia.

“Mari gunakan produk dan karya-karya anak bangsa sebagai upaya bersama untuk maju serta berkembang menjadi negara yang besar,” pungkasnya.