Kisah Ivan Gunawan Bertabur Bintang [PinkKorset]

Kisah Ivan Gunawan Bertabur Bintang

Drama musikal kisah nyata Ivan Gunawan berhiaskan kisah lucu hingga haru lengkap dengan kejutan dan bertabur bintang-bintang Tanah Air.

Sebuah drama musikal perjalanan hidup Ivan Gunawan dikemas dalam Ivan Gunawan Live On Stage – Story Of My Life pada Jumat, 8 Agustus 2019 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta. Sebelum acara yang dipromotori Happen.inc ini dimulai sempat dikejutkan gempa bumi. Acara yang dijadwalkan pukul 18.30 WIB diundur hingga satu jam. Drama musikal ini penuh dengan kisah lucu, haru, sedih, tawa dan lagu-lagu menghibur.

Pertunjukkan pun dimulai dengan kisah masa kecil Ivan Gunawan. Tingkah pola Igun Kecil, Ci Sin (Tike Priatnakusumah), Papah Ivan (Haikal Baron) dan Om Pieter Peramal (Jeremy Teti) berhasil menggelitik tawa penonton. Bagian ini menjadi penghibur untuk meredakan ketegangan para penonton akibat gempa sebelumnya.

Kemudian Ivan membuka pentas sambil menyapa penonton. Ia bersyukur acara tetap berlanjut sambil diselingi canda.

“Alhamdulillah kalian tidak meninggalkan saya. Pastikan tidak ada gempa dan tidak ada yang pulang,” ucapnya di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

Ivan tampil bergaya mega bintang dengan busana hitam mengilap. Ia bernyanyi dan berjoget di atas panggung ala sirkus dengan latar warna-warni dan para penari.

Usai bernyanyi, Ivan berbagi kisah perjalanan karier selama 15 tahun di industri fesyen. Sejak kecil ia suka bermain dengan kain. Saat remaja ia menekuni bidang fesyen. Ivan bekerja di butik pamannya, Adjie Notonegoro. Ia juga pernah menjadi cover boy salah satu majalah dan mengajar modelling.

“Terima kasih Om Adjie sudah hadir di keluarga. Karena tanpanya saya enggak bakal seperti sekarang ini,” tutur laki-laki multitalenta ini.

Kisah Ivan Gunawan Bertabur Bintang

[Ivan Gunawan tampil bernyanyi]

Kini Ivan Gunawan dikenal multitalenta karena profesinya yang beragam, mulai sebagai desainer, pengusaha pakaian, komedian, pembawa acara hingga penyanyi. Atas segala pencapaiannya, ia berterima kasih kepada seluruh orang-orang di sekitarnya.

Tak hanya mengisahkan perjalanan karier tetapi juga kisah asmaranya. Bersama Wendi Cagur, Ivan bercerita masa pacaran dengan Diva Pop Rossa. Ivan berjumpa dengan pelantun ‘Ayat-Ayat Cinta’ ini di sebuah diskotek. Rossa merasa tertipu saat itu.

“Aku ketipu. Waktu itu aku kelas 2 SMA dia juga ngaku sama. Padahal kelas Ivan masih kelas 2 SMP,” kelakar Rossa.

Kendati kisah asmara tinggal kenangan, tetapi Ivan dan Rossa tetap menjalin persahabatan. Mereka juga berbisnis bersama di bidang pakaian anak. Namun, rasa cinta tetap tertinggal di hati Ivan.

Kisah Ivan Gunawan Bertabur Bintang

[Rossa bernyanyi ditemani muses dari para selebritas]

“Ca (Rossa), aku mau ngomong sama kamu. I love you,” ucap Ivan.

“I love you too,” timpal perempuan yang disapa Oca ini.

Dengan dress hitam dan rok merah besar berkilauan rancangan, Rossa menyanyikan beberapa lagu, seperti ‘Atas Nama Cinta’, ‘Ayat-Ayat Cinta’ dan ‘Terlalu Cinta’. Rossa ditemani sederet peragawati lenggak-lenggok memeragakan busana Ivan Gunawan. Sejumlah peragawati melibatkan selebritas tersohor dan diantaranya Inneke Koesherawati, Desy ratnasari, Sophia Latjuba, Okky Lukman serta Mikha Tambayong.

Dalam menekuni dunia hiburan, Ivan pun terinspirasi Krisdayanti dan Titi DJ. Ia berteman akrab dengan para Diva Tanah Air ini. Ia memerankan Madam Ivan Gunawan yang gemulai di salah satu program acara televisi.

“Mimi (Krisdayanti) menjadi role model aku. Sebelum kerja aku dengerin lagunya, seperti roh Mimi masuk ke tubuh aku,” katanya.

Kisah Ivan Gunawan Bertabur Bintang

[Penampilan KD, Titi DJ, Rossa dan Lesty Kejora]

Bahkan Ivan mengaku gigi putih miliknya terinpirasi Diva kondang ini. Namun, sosok Madam telah ia kubur, mengingat peran ini telah mengundang amarah ayahnya. Sambil mengenang masa lalu, Ivan bernyanyi bersama Krisdayanti.

“Bangga punya the only one Igun. Saya nyanyi, baju (rancangan Ivan) boleh dibawa pulang,” ucap Krisdayanti.

Satu lagi, Ivan terinpirasi Titi DJ. Baginya, perempuan ini adalah Diva Imajinatif. Ivan takjub dengan gaya dandanan dan busana Titi DJ yang kerap berubah.

Ivan pun bernanyi bersama dengan Titi DJ. Beberapa lagu mereka nyanyikan, ‘Jangan Berhenti Mencintaiku’ dan ‘Hanya Cinta yang Bisa’. Kemudian pertemuan Ivan dan dua Diva ini ditutup dengan lagu ‘A Lotta Love’.

Drama musikal ini ditampilkan penuh improvisasipemain. Seperti saat babak The Entertainer saat Ivan Gunawan, Gilang Dirga, Wendi Cagur dan Lesty Kejora bermain peran di acara audisi penyanyi dangdut. Gelak tawa penonton pecah.

Kisah Ivan Gunawan Bertabur Bintang

[Ivan terkejut dengan kedatangan Ayu Ting-Ting]

Kemudian babak The Lover mengisahkan kenangan sedih dan haru Ivan bersama keluarga tercinta. Ia begitu kehilangan tante yang merawat dirinya selama tinggal di Indonesia. Ivan juga mengisahkan Mae (Titiek Puspa) yang merawatnya sejak kecil.

Bersama pemilik Happen.inc (PT Media Onsu Perkasa), Ruben Onsu, Ivan mengisahkan kesendiriannya. Ia begitu mendambakan pasangan hidup. Usai menitikkan air mata, Ivan kembali sumringah saat kekasihnya, Ayu Ting-Ting hadir.

Akhir pertunjukkan, Ivan membawakan beberapa lagu single terbarunya dengan latar panggung warna-warni. Bahkan di penghujung acara, Ivan tampil lihai menggebuk drum. Seluruh rekan dan para bintang tamu berjoget bersama.

“Terima kasih untuk semua yang sudah hadir,” pungkas Ivan.