Kompetisi Bartender TGI Fridays Asia Pasifik [google]

Kompetisi Bartender TGI Fridays Asia Pasifik

Jaringan restoran asal AS ini menggelar kejuaraan bartender se-Asia Pasifik di Jakarta pada Oktober ini.

TGI Fridays Indonesia kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asia Pacific Bartender Championship (APBC) pada 23 Oktober 2019 pukul 19.00 WIB di Gandaria City Mall. Ajang kompetisi bartender internasional tahunan ini diikuti finalis dari lima negara, antara lain Jepang, Taiwan, Filipina, Guam dan Indonesia.

Acara ini menjadi bagian dari rangkaian Road to World Bartender Championship. Pemenang dari APBC akan bertanding di Tennessee, AS pada Maret 2020 untuk memperebutkan gelar bartender TGI Fridays terbaik di dunia.

Para finalis APBC melewati kompetisi selama tiga hari sejak 20 Oktober 2019. Salah satu kompetensinya yakni meracik lima minuman dalam waktu empat menit dan menghapal 75 resep minuman. Kejuaraan ini dinilai oleh juri internasional dari TGI Fridays AS.

APBC 2019 merupakan gelaran kedua diadakan di Indonesia yang diawali pada 2017. Acara kali ini dibuat lebih meriah dengan menggelar di luar restoran. Konsep area dan kompetisi sesuai dengan standar internasional.

Franchisee and President Director TGI Fridays Indonesia, Chandra Supandi menjelaskan, pemilihan Indonesia sebagai lokasi kompetisi berdasarkan penilaian para prinsipal Fridays.

“Mereka melihat Fridays di Indonesia dari segi bisnis dan perkembangan SDM sesuai filosofi Fridays Internasional yaitu Grow with The People,” ucapnya saat temu media TGI Fridays Asia Pacific Bartender Championship di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Selain menghadirkan APBC, Fridays Indonesia juga mengampanyekan Friday Action for Ocean. Program ini mengajak para pelanggan dan mereka yang peduli laut dan kebersihan alam untuk tidak menggunakan sedotan plastik. Untuk menggantikannya, Fridays Indonesia menjual stainless straw mulai Oktober-Desember 2019. Hasil penjualan akan didonasikan kepada yayasan yang bergerak dalam pelestarian laut.

Belum Ada Berita Terkait