Makeup Suarakan Kesetaraan Gender [google]

Makeup Suarakan Kesetaraan Gender

PinkKorset.com, Tangerang – Tak hanya bidang pekerjaan saja, menyuarakan kesetaraan gender juga bisa disampaikan lewat makeup.

Beauty Influencer, Soraya Hilmi menuturkan, makeup dapat menjadi senjata perempuan agar lebih vokal memperjuangkan kesetaraan gender. Stigma makeup dan perempuan masih melekat. Kreativitas merias wajah pun masih terkungkung tekanan sosial.

“Bahkan yang menyedihkan stigma negatif datang dari perempuan,” ucapnya dalam Beauty Talk Purbasari di Tangerang, Sabtu (2/3/2019).

Perempuan, sambung Soraya, perlu percaya diri tanpa terpengaruh stigma ‘standar kecantikan perempuan’.

Perempuan tak perlu minder dengan tubuh gemuk atau wajah berjerawat. Cukup samarkan dengan makeup yang sesuai karakter Anda.

[Beauty Talk Purbasari di AEON BSD, Tangerang]

“Jangan julit terhadap teman yang belajar makeup. Sesama perempuan kita harus hargai usahanya,” tuturnya.

Sementara itu menyambut Hari Perempuan International (International Women’s Day) pada 8 Maret mendatang, Brand Manager Purbasari, Christia Catherine mengatakan, kesetaraan gender tak hanya dilihat dari satu sisi saja. Purbasari sebagai produsen makeup berusaha mendorong perempuan memperjuangkan kesetaraan gender di Indonesia. Menggunakan makeup menjadikan perempuan lebih percaya diri.

“Ketika percaya diri, mereka bisa mengeksplorasi potensi dan setara dengan laki-laki,” pungkasnya.