Memahami Perempuan Tidaklah Sulit [ist]

Memahami Perempuan Tidaklah Sulit

PinkKorset.com, Jakarta – Melalui buku Perempuan-Perempuan Perawat Kenangan ini perempuan digambarkan sebagai sosok sangat sederhana yang mudah dipahami.

Banyak laki-laki menganggap perempuan sebagai pribadi yang rumit dan sulit dimengerti sehingga gagal memahaminya. Namun, lewat buku berjudul Perempuan-Perempuan Perawat Kenangan memahami kaum Hawa tidaklah sesulit yang diperkirakan laki-laki. Buku ini mengajak pembaca mengenali perempuan lebih dari sebatas nama, wajah, suara dan kebiasaan perempuan.

Penulis buku ini Tiara Sari menuturkan, perempuan seperti baling-baling kipas yang tak perlu menghitungnya saat berputar cepat. Namun, tunggulah saat baling-baling itu berhenti. Melalui Perempuan-Perempuan Perawat Kenangan pembaca bisa melihat lebih dalam sosok perempuan.

“Buku ini berisi perihal tak tercatat perempuan yang sering luput, sehingga dianggap rumit,” ucapnya dalam keterangan tertulis di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tak hanya sebatas mengenal perempuan, buku ini juga mengisahkan kenangan dan bagaimana perempuan memperlakukan kenangan. Ide ini mengalir dari keresahan Tiara sebagai perempuan yang diterjemahkan dalam kumpulan cerpen.

“Begitu banyak realita yang dihadapi perempuan, tapi jarang yang bisa melihat dari sudut pandangnya,” kata perempuan asal Pariaman, Sumatera Barat ini.

Ia menambahkan, perempuan bukanlah sosok kompleks tetapi justrus sangat sederhana. Misalnya saja dalam cerpen ‘Ruth’ yang bercerita perjalanan seorang perempuan bersama putrinya demi mengulang sebuah kenangan. Kisah ini menggambarkan betapa seorang perempuan begitu cerdas memperlakukan kenangan.

Terpenting, tambah Tiara, seluruh isi cerpen ini memotret realitas kehidupan. Tak hanya disajikan sebagai cerita yang diperankan perempuan, tetapi juga mengangkat masalah sosial.

“Ada nilai-nilai yang mengubah pemikiran begitu Anda selesai menutup buku ini,” pungkasnya.

Perempuan-Perempuan Perawat Kenangan terbitan Basabasi ini dapat diperoleh melalui @basabasistore dengan harga Rp60.000.