Mudahnya Membuat Mi Sehat di Rumah [PinkKorset]

Mudahnya Membuat Mi Sehat di Rumah

PinkKorset.com, Jakarta – Mi sehat tanpa bahan tambahan kimia ternyata mudah dibuat di rumah. 

Menyantap mi di pinggir jalan, warung maupun restoran kadang mengkhawatirkan. Pasalnya kita tidak mengetahui kandungan mi tersebut. Tidak jarang mi mengandung bahan tambahan pengenyal, pengawet dan pewarna sintetis. Bahkan ada yang menambahkan bahan berbahaya, formalin.

Namun bukan berarti tidak bisa menyantap mi sehat. Kita bisa membuat mi lebih sehat tanpa menambahkan bahan-bahan tambahan seperti tersebut. Nyatanya bahan dasar mi sederhana dan mudah didapat.

“Bahan baku mi hanya terigu protein tinggi, air dan garam,” ucap pakar kuliner, Sisca Soewitomo dalam demo masak RB Shop Indonesia di Jakarta Fair 2019, Jakarta, Minggu (16/6/2019).

Mudahnya Membuat Mi Sehat di Rumah

[Membuat mi menggunakan ReNoodle]

Formula dasar membuat mi antara lain 600 gram terigu protein tinggi, 215 gram air dan garam secukupnya. Mi dapat dibuat berwarna dan lebih menyehatkan dengan menambahkan jus sayuran seperti bayam, daun siomak, wortel dan bit. Komposisi jus sayuran terdiri atas 150 gram sayur dan 50 gram air. Lebih sehat lagi jika menggunakan sayuran organik.

“Bisa juga menambah telur untuk meningkatkan nutrisi dan menghasilkan tekstur lembut,” sambungnya.

Jika menambahkan telur maka perlu mengurangi total air. Umumnya berat satu butir telur adalah 50 gram.

Menurutnya membuat mi semakin mudah dengan menggunakan mesin pembuat mi, ReNoodle. Alat ini dapat membuat adonan mi dari 600 gr terigu dalam waktu tiga menit dan mencetaknya selama dua menit. Menghasilkan mi yang tidak mudah putus dan kenyal.

Mudahnya Membuat Mi Sehat di Rumah

[Mi buatan rumahan jauh lebih sehat dan tak kalah nikmat]

President Director PT Readboy Indonesia (RB Shop Indonesia), Jenny Widjaja menjelaskan, kemunculan ReNoodle sejak tiga tahun lalu ini seperti kehadiran mesin pembuat roti otomatis, ReBread lima tahun silam. Keduanya memberikan pengalaman ibu-ibu menghadirkan makanan sehat di rumah.

“Kehadiran ReNoodle disambut baik konsumen. Bahkan mereka beli beberapa mesin sekaligus untuk usaha,” ucapnya.

ReNoddle merupakan mesin pembuat mi otomatis berkapasitas 1 kg adonan untuk keperluan rumah tangga. Saat ini tersedia dua tipe mesin, yakni RN88 dan RN99. Produk ini dijual dengan harga Rp3,8 juta. Khusus pembelian di booth RB Shop Indonesia di Hall D2 Jakarta Fair 2019 di Kemayoran tersedia diskon Rp1 juta dan bonus buku resep serta timbangan digital. Informasi lebih lengkap dapat mengunjungi situs ini.