Nuansa Bahari Hiasi IMFW 2019 [PinkKorset]

Nuansa Bahari Hiasi IMFW 2019

PinkKorset.com, Jakarta – Sebanyak 60 desainer lokal dan internasional siap pamerkan koleksi bernuansa bahari Indonesia Modest Fashion Week 2019.

Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2019 digelar mulai 16-20 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Gelaran ketiga kali ini mengusung Kepulauan Bahari atau Nautica Archipelago. Sebanyak 60 desainer dari Indonesia, Malaysia dan Filipina akan memamerkan karyanya masing-masing 10-20 koleksi.

Kepulauan Bahari menjadi tema gelaran tahun ini mengingat karakte geografis Indonesia yang khas sehingga menjadi titik mula bagi proses kontak dan interaksi antar budaya. Kekayaan Kepualaun Bahari meliputi budaya, tradisi lokal dan alam menjadi fondasi dalam setiap rancangan para desainer. Sehingga dapat merepresentasikan identitas Indonesia.

Ketua Pelaksana IMFW 2019, Jenny Tjahyawati menjelaskan, IMFW merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan memberikan arah dan gambaran terhadap industri fashion modest di Indonesia serta di dunia.

“IMFW terus berperan aktif menyukseskan Indonesia sebagai pusat modest dunia yang mana 2020 menjadi tahun pencanangannya,” ucapnya saat jumpa pers IMFW 2019 di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Menurutnya Indonesia telah siap menjadi kiblat modest fashion dunia. Banyak rancangan desainer modest Tanah Air yang memamerkan di ajang internasional diminati para konsumen di luar negeri.

“Misalnya kesuksesan kami di New York Fashion Week. Bahkan kini setiap hari banyak email masuk menawarkan kerja sama di Paris, Milan hingga Arab,” tuturnya.

IMFW bukan sekadar ajang memamerkan busana saja tetapi juga wadah bisnis. Setiap desainer telah menyiapkan 1.000 potong dari setiap pakaian yang dipamerkan untuk dijual.

“Selanjutnya kami akan mengembangkan event di beberapa daerah di Indonesia karena banyaknya permintaan,” pungkasnya.