Oki Setiana Undang Pelantun Al-Quran asal Kuwait ke Indonesia [ist]

Oki Setiana Undang Pelantun Al-Quran asal Kuwait ke Indonesia

PinkKorset.com, Malaysia – Oki Setiana Dewi mengundang pelantun Al-Quran asal Kuwait ini hadir di Indonesia selama dua hari.

Selebritas muslimah, Oki Setiana Dewi melalui lembaga quran-nya, Maskanul Huffadz bersama AQL Islamic Center mengundang pelantun Al-Quran asal Kuwait, Syaikh Mishari Rasyid Al Afasy hadir selama dua hari di dua kota di Indonesia.

Ia dijadwalkan hadir di JCC, Jakarta pada Minggu, 29 September 2019 (pukul 9.30-22.00 WIB) dan Masjid Nurul Huda UNS serta Masjid Raya Fatimah di Solo, Jawa Tengah pada Senin, 30 September 2019. Acara bertajuk Cahaya Al-Quran, Meraih Hidayah Ar Rahman ini dibuka untuk umum secara gratis.

Oki mengisahkan awal perjumpaannya dengan Syaikh Mishari Rasyid bermula di sebuah NGO, Mahabbah Malaysia pada 26 September 2019 di Dewan Tun Razak 2 PWTC, Kuala Lumpur, Malaysia. Tak hanya dirinya, dari Indonesia juga turut hadir Ust. Iswahyudi Mukhlis perwakilan dari AQL Islamic Center.

“Awal cerita sampai Syaikh Mishari Rasyid memiliki agenda mengisi di Indonesia adalah hal tak terduga,” ucapnya dalam siaran pers di Malaysia, Kamis (26/9/2019).

Perjumpaan Oki dengan Syaikh Mishari Rasyid tidak terjadi begitu saja. Mulanya Oki bertemu dengan President Mahabbah Malaysia and President Malaysian Women’s Coalition for Al-Quds and Palestine and Humanitarian Care Malaysia, Hajjah Azzah Muyassarah di Sarajevo International Airport, Bosnia pada April 2019.

Saat itu Oki baru menyelesaikan proses shooting program dakwah di sebuah TV Malaysia di Bosnia. Kemudian ia bertolak ke Istanbul untuk menghadiri International Conference We Are All Maryam yang membahas mengenai isu Palestina. Ternyata Hajjah Azzah hendak menghadiri konferensi yang sama.

“Akhirnya dia banyak bercerita tentang program Mahabbah. Salah satunya mendatangkan Syaikh Misyari Rasyid bulan September 2019 ke Malaysia,” sambung kakak Ria Ricis ini.

Oki pun langsung meminta Syaikh Mishari Rasyid untuk datang ke Indonesia. Sebagai pendengar setia murottal Syaikh Misyari Rasyid, Oki memahami banyak masyarakat Indonesia mengagumi suara beliau saat melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

“Semoga kehadirannya membawa kebaikkan dan manfaat bagi masyakat Indonesia, khususnya dalam mencintai Al-Quran,” pungkasnya.