Orang Inggris Terbanyak Bepergian ke Negara lain

PinkKorset.com – Tahukah Anda, ternyata warga Inggris paling banyak bepergian ke negara lain?

Menurut survei Agoda bertajuk “Well Traveled Survey”, orang Inggris berada di urutan teratas untuk jumlah terbanyak negara-negara internasional yang pernah dikunjungi. Rata-rata wisatawan Inggris pernah mengunjungi 12 negara, diikuti warga Australia dengan rata-rata 10 destinasi internasional.

Sementara itu, selain Uni Emirat Arab, warga negara Asia seperti Thailand, Malaysia dan Jepang rata-rata pernah mengunjungi 5 negara lain. Warga Indonesia tercatat tidak banyak bepergian ke luanr negeri, dengan rata-rata hanya pernah mengunjungi 2 negara lain. Hal serupa juga dialami warga Cina dan Vietnam.

Orang Inggris Terbanyak Bepergian ke Negara lain

Menurut survei tersebut, hampir 7 dari 10 orang pernah mengunjungi hingga 10 negara (68%), dengan wisatawan asal Timur Tengah, yakni dari Uni Emirat Arab (92%) dan Kerajaan Arab Saudi (82%) di urutan teratas, diikuti oleh Thailand (76%), Malaysia (75%), dan Jepang (71%).

Orang Inggris Terbanyak Bepergian ke Negara lain

Wisatawan Inggris memiliki proporsi terbesar dengan mengunjungi lebih dari 31 destinasi (5%), diikuti oleh Australia (4%), Thailand (3%), dan Amerika Serikat (2%).

Orang Inggris Terbanyak Bepergian ke Negara lain

Sementara di pasar Agoda di Asia Pasifik, wisatawan Malaysia paling banyak bepergian ke luar negeri yaitu sebanyak 10 negara (11%), diikuti oleh wisatawan Thailand (8%), Indonesia (2%), dan Vietnam (1%).

Timothy Hughes, Vice President of Corporate Development di Agoda mengatakan, dengan semakin banyak cara dan alasan untuk bepergian, kota-kota yang ramai, pantai yang indah, kekayaan seni, serta pusat kebudayaan yang bisa dieksplorasi, tak heran bila semakin banyak wisatawan yang mengunjungi hingga sepuluh negara sekaligus.

“Apakah untuk refleksi diri atau sekadar istirahat sejenak di bawah cahaya matahari setelah bekerja setahun penuh, sudah jelas bahwa orang dari segala usia dan gender, suka bepergian,” ujarnya.