Panduan Valentine Lewat Google [google]

Panduan Valentine Lewat Google

PinkKorset.com, Jakarta – Bingung bagaimana merayakan Valentine bersama orang terkasih? Google memberikan panduannya nih.

Tak perlu bingung memberikan ucapan untuk orang tersayang, mencari tempat kencan maupun tips menjalani hubungan saat Valentine ini. Google memberikan rekomendasi panduan Valentine melalui rekam penelusuran yang banyak dicari orang.

Aku cinta kamu
Misalnya mengucapkan kalimat ‘Aku Cinta Kamu’ tidak selalu menggunakan bahasa Inggris seperti ‘I Love You’. Ada banyak bahasa lain untuk mengucap ‘Aku Cinta Kamu, salah satunya Te amo dari bahasa Spanyol. Setidaknya Google Translate mencatat 10 bahasa yang sering diterjemahkan untuk kalimat tersebut, antara lain Spanyol, Portugis, Korea, Prancis, Arab, Rusia, Jepang, Jerman, Indonesia dan Simplified Chinese. Lonjakan terjemahan kalimat tersebut melnonjak dua kali lipat setiap 14 Februari.

Obrolan cinta
Jika Anda kehabisan ide obrolan dengan pasangan melalui kalimat pesan teks, Google dapat memberikan rekomendasi melalui beberapa penelusuran. Misalnya saja dengan memulai ‘Hey, Google’ diikuti kalimat ‘Saya mau dengar cerita cinta’, Apa yang kamu lakukan di hari Valentine’, ‘Minta pantun romantis’ dan ‘Minta gombalan cinta’.

Tempat kencan
Tak hanya mencari ucapan dan ide obrolan, melalui Google Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi lokasi kencan sekaligus tempat makan. Lewat rujukan Local Guides yang dikurasi Radja Sitanggang dari Jakarta, Anda bisa mencari tempat romantis untuk makan malam di Jakarta. Sementara lokasi tempat tersedia melalui Google Maps.

Mengungkapkan cinta
Seringkali menyatakan cinta atau maaf kepada pasangan terasa sangat sulit. Apalagi muncul kekhawatiran salah berucap. Sebelum mengungkapkan cinta, Anda bisa pelajari Google Trends yang menyimpan berbagai penelusuran kata-kata afirmasi yang sulit diungkapkan.

Misalnya saja mengawali dengan ‘Bagaimana cara’, seperti ‘bagaimana cara meminta maaf pada pasangan Anda?’, Bagaimana cara mengucapkan ulang tahun pada mantan pasangan?’, Bagaimana cara mengucapkan ulang tahun kepada pasangan?’, Bagaimana cara mengucapkan sesuatu yang rumit pada pasangan Anda?’ dan ‘Bagaimana cara mengucapkan sayang kamu kepada pasangan?’.

Jadi, kini tidak ada lagi alasan bingung mengungkapkan cinta, mengajak kencan dan memulai obrolan kepada pasangan. Anda cukup mencari saran lewat penelusuran Google saja.