Pentingnya Memilih Botol Susu dan Dot Halal [google]

Pentingnya Memilih Botol Susu dan Dot Halal

PinkKorset.com, Jakarta – Sertifikasi halal dianggap salah satu jaminan paling tinggi tingkat keamanan suatu produk, termasuk botol susu dan dot.

Dokter Spesialis Anak, dr. Margareta Komalasari, Sp.A memaparkan, memberikan ASI kepada buah hati adalah satu usaha Ibu menunjang keberhasilan 1.000 hari pertama si kecil. Ibu dengan kendala memberikan ASI secara langsung, pilihan akhirnya memberikan ASI dengan media botol atau dot.

Lebih lanjut, ibu bijak tentunya paham pemilihan botol dan dot susu tidak boleh asal. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, misalnya bentuk dot dan bahan pembuatan botolnya.

“Kita harus memperhatikan unsur halalnya karena media atau alat yang halal tentunya bersih dari zat-zat berbahaya yang dapat mempengaruhi kualitas ASI,” tuturnya dalam siaran pers Baby HUKI di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu, ibu juga perlu memperhatikan bentuk dot yang sesuai dengan bentuk mulut si kecil, agar dapat merangsang pertumbuhan rahang dan giginya.

“Untuk itu penting bagi orang tua memeriksa label kemasan botol dan dot agar si kecil dapat menerima kebaikan ASI secara maksimal,” sambung anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia ini.

Business Unit Director Baby Huki, Franciska Puspa Julia menjelaskan, Baby HUKI telah hadir lebih dari 20 tahun dan selalu mengeluarkan produk yang aman bagi si kecil, terbebas dari bahan-bahan berbahaya.

“Dengan adanya label halal di kemasan produk, ibu menjadi lebih tenang untuk memberikannya pada si kecil,” ucapnya.

Proses sertifikasi halal diperoleh melalui peninjauan komprehensif produk. Mulai dari pemilihan bahan kandungan, penyimpanan, proses produksi, pengemasan hingga distribusi. Keseluruhan proses ditinjau dan dipastikan tidak adanya bahan non-halal atau turunannya yang berpotensi tidak aman bagi konsumen.

Tak hanya halal, Baby HUKI juga dikenal dengan dot orthodontic yang menyerupai puting payudara ibu saat menyusui. Sehingga membuat si kecil lebih nyaman. Produk ini didesain sesuai bentuk mulut si kecil agar dapat menunjang dan merangsang pertumbuhan rahang serta gusi. Alhasil gigi si kecil tumbuh dengan sempurna. Sementara lubang yang berada menghadap ke atas mencegah aliran susu keluar jika bayi tidak mengisap untuk mencegah bayi tersedak.