Pilihan Kuliner Halal di Eropa

PinkKorset.com – Menyambangi kota-kota di Eropa memang menyenangkan, namun jangan lupa mencari kuliner halal, terutama bagi wisatawan muslim.

Umat Islam senang berkeliling dunia, mempelajari budaya baru, dan menjelajahi kota-kota baru. Namun, yang juga penting bagi mereka adalah mengetahui bahwa mereka dapat menemukan pilihan makanan halal, terutama saat bepergian dengan keluarga.

Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, menawarkan informasi dan inspirasi tentang kota-kota yang menghadirkan beragam pilihan makanan halal, dan berbagai aktivitas yang juga dapat dilakukan.

  1. London, Inggris

London tidak hanya terkenal akan seni dan galerinya, tetapi juga situs-situs wisatanya yang ternama dan menghidupkan sejarah, misalnya Istana Buckingham dan Gedung Parlemen. Dengan lebih dari 1 juta Muslim yang bermukim di London, kota ini bisa jadi merupakan kota paling ramah bagi umat Islam di Eropa.

Makanan halal dapat ditemukan di hampir setiap sudut jalanan dan dari setiap bagian dunia Muslim, termasuk masakan Pakistan, India, Arab, dan Afrika. Pilihan restorannya termasuk Liman Restaurant yang terkenal dengan masakan Arabnya, Stax Diner di Carnaby Street yang menawarkan burger dan wafel halal ala Amerika, dan Pie Republic untuk mencoba versi halal dari pai Inggris yang tersohor itu.

Manfaatkan sepenuhnya kesempatan untuk berjalan-jalan di London dengan memesan tur, seperti tur London di malam hari dengan bus atap terbuka selama 90 menit melalui fitur Things To Do di aplikasi Agoda.

  1. Wina, Austria

Wina, ibu kota Austria, dan kota terbesar di negara Eropa yang kaya budaya ini dianggap sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia. Dengan warisan musik klasik yang telah berlangsung selama ratusan tahun, Wina menawarkan beragam atraksi dan aktivitas untuk seluruh keluarga.

Aplikasi Agoda akan memandu Anda ke taman-taman yang indah, kebun binatang tertua di dunia, tempat-tempat belanja terbaik, konser klasik, masjid-masjid yang menawan, serta pilihan makanan halal yang lezat mulai dari santapan kasual hingga hidangan mewah. Pertimbangkan Turkis Oriental Food dan Daily Imbiss sebagai restoran halal yang wajib dicantumkan dalam rencana perjalanan Anda.

  1. Roma, Italia

Ibu kota Italia, Roma, adalah kota yang terkenal dengan artefak kuno dan monumen bersejarah yang berusia berabad-abad, dan harus dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Mulai dari Colosseum yang menakjubkan hingga The Roman Forum, dari Air Mancur Trevi hingga Museum Vatikan, terdapat arsitektur dan seni yang menawan di setiap tempat. Aplikasi Agoda adalah panduan yang sangat diperlukan agar terhindar dari antrian panjang untuk mencoba tur, pusat belanja, dan atraksi terbaik bagi keluarga.

Roma juga menawarkan berbagai macam restoran halal, dan bahkan camilan lezat seperti gelato Italia yang terkenal! Kunjungilah toko gelato halal yang sepenuhnya menggunakan bahan-bahan alami, Frigidarium untuk menikmati beragam rasa gelato.

Image result for frigidarium, gelato

  1. Paris, Prancis

Sebagai rumah bagi Menara Eiffel, salah satu tempat wisata paling terkenal di dunia, Paris adalah lokasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman karena ada begitu banyak hal untuk dilihat, dinikmati, dan dicicipi. Menjelajahi jalan-jalan yang menawan, mengunjungi museum seperti Louvre atau Sacre-Ceour Basilica yang terkenal dengan arsitekturnya yang memukau, dan menemukan kue-kue pastri paling enak menjadi sangat mudah dengan Panduan Perjalanan ke Paris dari Agoda.

Paris memiliki komunitas Muslim yang mapan sehingga tidak mengherankan jika kota ini menawarkan lebih dari 100 restoran halal, mulai dari hidangan mewah hingga takeaway sederhana. Dua restoran halal yang sangat ramah dan patut dikunjungi adalah Kashmir House yang menyajikan masakan Pakistan yang lezat, dan Sizin untuk mencicipi hidangan Turki.

Related image

  1. Amsterdam, Belanda

 Dengan perpaduan indah dari bangunan bersejarah dan arsitektur kontemporer, Amsterdam adalah kota terbaik untuk berjalan kaki, bersepeda, dan berperahu di sepanjang kanal. Ibu kota Belanda ini adalah rumah bagi komunitas Muslim yang besar mengingat Islam adalah agama terbesar kedua di negara ini sehingga mencari tempat makan yang halal sangatlah mudah. Grillroom Shoarma dan Bazaar Amsterdam menawarkan beragam pilihan makanan halal yang lezat.

Jelajahi Amsterdam melalui fitur Things to Do di Aplikasi Agoda, mulai dari menyusuri kanal dengan perahu di malam hari hingga mengunjungi Museum Van Gogh. Aplikasi Agoda bahkan memungkinkan Anda untuk membeli tiket dan melewati antrian.