QRIM Express, Pemain Baru yang Siap Bersaing

PinkKorset.com, Jakarta – QRIM Express, perusahaan logistik yang dulunya dikenal sebagai Red Carpet Logistic (RCL), kini bertransformasi untuk menghadirkan layanan terbaik di Tanah Air mulai skala perorangan hingga perusahaan. 

QRIM Express kini memperkuat bisnisnya di segmen customer-to-customer (C2C) dengan menghadirkan identitas baru. Langkah bisnis yang strategis ini dilakukan di tengah suasana optimistisme industri logistik di Tanah Air, yang diprediksi akan terus bertumbuh pada 2019.

Identitas baru ini diharapkan dapat memenuhi semua harapan dan pada saat yang sama memajukan brand yang sedang menjalani proses pendewasaan, aksesibilitas, dan kesederhanaan layanan yang disajikan QRIM Express.

“Transformasi bisnis yang penting ini adalah salah satu langkah strategis yang diambil perusahaan dalam rangka mengoptimalisasi bisnis di tengah hawa segar pertumbuhan ekonomi dan bisnis logistik nasional,” tutur Abdul Rahim Tahir, Chief Executive Officer QRIM Express Indonesia, dalam konferensi pers beberapa waktu lalu.

Pertumbuhan ini terutama didukung oleh industri e-commerce yang naik dengan pesat, kapitalisasi jasa kurir telah meningkat luar biasa. Begitu juga peningkatan konektivitas baik melalui jalur udara maupun darat, termasuk pembangunan infrastruktur, juga menjadi faktor yang tak bisa diabaikan. Tentunya, pesaing QRIM di sektor ini juga sudah luar biasa banyak.

Kerap disebut multi-industry enabler, sektor logistik memang banyak menopang perekonomian nasional. Pada 2017 tercatat peningkatan logistik yang luar biasa dan berkontribusi hingga 5,41% (IDR 14,8 triliun) terhadap PDB nasional. Tahun lalu, pertumbuhan logistik mencapai 8,44% (IDR 735,2 triliun).

Optimisme pun merebak diantara pelaku jasa logistik. Terutama karena tahun ini, sektor tersebut diprediksi tumbuh 11,56% menjadi IDR 889,4 triliun dan berkontribusi hingga 5,55% ke PDB nasional. Sebab itulah QRIM memperteguh komitmentnya untuk menyediakan solusi kebutuhan logistik yang lengkap.

“Visi kami adalah menyediakan solusi jasa delivery dan platform pembayaran, untuk berkontribusi bagi pembangunan masyarakat lokal dan menjadi provider logistik terkemuka yang menyediakan layanan pengiriman ekspres yang inovatif dan berbasis solusi,” kata Tetsushi Kuroda, Chief Strategy Officer QRIM Express.

Tak tanggung-tanggu, tahun ini QRIM sudah berkolaborasi dengan Grab untuk menyediakan layanan antar. Selanjutnya, mereka akan siap menjalin kerjasama dengan BTPN, OVO, true money, dan banyak lagi.