Saat Perempuan Menyatu dalam Makna [LCJ]

Saat Perempuan Menyatu dalam Makna

PinkKorset.com, Jakarta – Ekspresikan karya seniman perempuan dalam industri kreatif melalui forum Makna.

Sebuah forum para seniman perempuan, Makna menjadi wadah mereka berekspresi melalui karya fotografi yang menampilkan makna dan emosi dari berbagai sudut pandang. Sebuah program photography hasil kolaborasi LaSalle College Jakarta (LCJ) dan Jakarta Crative Hub ini mengusung tema Makna: Perempuan dan Fotografi pada 13 Agustus 2019 lalu.

Acara ini menyuguhkan pameran fotografi karya seniman perempuan yang terinpirasi dari perempuan di industri kreatif. Hal ini menjadi buah pemikiran mengingat keberadaan perempuan dan karya mereka di industri ini tidak jarang dianggap remeh. Padahal mereka mampu menghadirkan warna lain melalui karya-karyanya.

Dalam acara ini diselenggarakan talkshow bertajuk Artistic Creation: Issues and Perspectives oleh Nyoman Vidhyasuri, Syahada Esfairhanny dan Sonia Azalia. Ada juga tema Makna: Perempuan, Fotografi dan Karis oleh Tash Serena, Sashfir, Carleen, Ika Rossy dan Wina Namara.

Perempuan dan dunia industri kreatif dapat menyatu dan mengasilkan sebuah karya seni yang berbeda. Seperti LCJ yang menyediakan kurikulum komprehensif dengan kombinasi praktik dan teori fotografi profesional. Para mahasiswa mempelajari berbagai aspek teknikal fotografi, dibidang fashion, periklanan, editorial, produk dan fotografi arsitektural. Mulai dari pemrosesan, pencahayaan hingga pencetakan film, baik berupa hitam dan putih yang tradisional hingga fotografi digital yang terbaru, baik di dalam studio dan di luar ruangan.