Cathy Sharon Luncurkan Lini Kosmetik

PinkKorset.com, Jakarta – Mengusung tagline ‘See Asian Beauty in A Different Light’, Cathy Sharon baru saja meluncurkan lini kosmetik bernama Sada by Cathy Sharon di Huize van Wely, Papillion, Kemang, baru-baru ini.

Asia adalah rumah dari beribu suku dan ras dengan warna kulit yang berbeda-beda. Melihat bahwa pasar saat ini dipenuhi oleh brand kosmetik kenamaan luar negeri, Cathy Sharon pun menciptakan Sada. “Aku ingin menciptakan sebuah brand kosmetik yang didesain khusus bagi perempuan Asia, untuk memperlihatkan kecantikan dan keanggunan kita,” jelas Cathy.

Menurut Fitzpatrick System, kulit manusia dapat diklasifikasikan menjadi enam gradasi warna, dimulai dari extremely fair, fair, medium fair, olive, brown tanned, hingga dark tone. Berdasarkan jumlah cahaya yang terpapar ke kulit, keenam gradasi warna tadi dapat diturunkan kembali hingga 50 gradasi warna.

“Aku dan tim ingin menciptakan warna yang cocok bagi kulit wanita Asia, kita mencoba semua produk di kulit kita masing-masing dari Melayu sampai Tionghoa,” lanjut Cathy, menjelaskan impiannya mengenai perempuan Asia.

Sada by Cathy Sharon nantinya akan semakin memperbanyak pilihan warna, sehingga menjadi merek yang inclusive untuk semua tone kulit, terutama perempuan di Asia Tenggara. Selain tak terbatas pada lipstik, melainkan full-range cosmetic line.

Beberapa produk keluaran tahun ini akan meliputi:

  • Sada by Cathy Sharon Matte Lipcolour (4.7 g)
  • Sada by Cathy Sharon Skinny Liquid Penliner (1 ml)
  • Sada by Cathy Sharon Ghanda Powder Blush (2 x 3.5 g)
  • Sada by Cathy Sharon Ghanda Contour & Shimmer (2 x 3.5 g)
  • Sada by Cathy Sharon Ghanda Bronze & Highlight (2 x 3.5 g)
  • Sada by Cathy Sharon Senja Resting Glam Face Make-up Remover (100 ml)

Sada by Cathy Sharon ikut mempromosikan identitas kultural Asia dengan menampilkan Batik Kawung pada kemasan koleksi pertama ini. Menurut Cathy, Batuk Kawung tersebut adalah sebuah manifesto.

“Biasanya Batik Kawung dipakai oleh abdi dalam Keraton, untuk menunjukkan kerendahan dan dedikasi untuk melayani. Sada by Cathy Sharon ini adalah dedikasi aku untuk semua perempuan Indonesia dan Asia, serta misi aku untuk mengajak perempuan Indonesia untuk lebih berani mengekspresikan diri,” paparnya.

Kedepannya setiap koleksi Sada by Cathy Sharon akan memperlihatkan design packaging yang berbeda-beda menggunakan inspirasi budaya Asia yang berbeda-beda.

Produk Sada by Cathy Sharon dijual mulai dari IDR125-250 ribu dan bisa diperoleh di Watson Senayan City, Watson Kokas, Glow Living Beauty Plaza Indonesia, The Goods Dept PIM, Sada By Cathy Sharon Official Store di Tokopedia, Shoppe, Jd.id, Jamanow, Blibli.com serta Whatsapp, Instagram dan Line.