Sehat dan Cantik dengan Air Hidrogen [google]

Sehat dan Cantik dengan Air Hidrogen

PinkKorset.com, Jakarta – Air dengan kadar hidrogen tinggi ini mudah diserap tubuh. Sehingga tubuh lebih sehat dan wajah tampak cantik.

Spesialis bedah thorak dan kardiovaskular dari Rumah Sakit Hermina, Kemayoran, Jakarta, dr. Sihar Deddy K. Siahaan, Sp.BTKV mengatakan, air hidrogen sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk bantu penyembuhan penyakit.

“Hidrogen adalah gas paling ringan yang dapat mengikat radikal bebas dalam darah manusia,” ucapnya dalam siaran pers LiveWell Global di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pada dasarnya radikal bebas terbentuk di tubuh secara alami selaras bertambahnya usia. Namun, jumlah radikal bebas meningkat dengan gaya hidup tidak sehat. Konsumsi air hidrogen dapat mengikat zat radikal bebas dalam darah, kemudian dibuang melalui urin.

“Radikal bebas inilah yang menjadi salah satu sumber dari berbagai penyakit kronis, seperti Jantung, Stroke, Diabetes dan Paru,” katanya.

Kemampuan antioksidan air hidrogen juga bermanfaat untuk kecantikan.

“Air hidrogen dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit kita,” kata dokter estetika RHED Clinic dan medical trainer, dr Elvin Erick Gultom.

Radikal bebas berlebih menimbulkan stres oksidatif pada kulit. Tanda-tandanya yakni penuaan dini, hiperpigmentasi, peradangan seperti eksim dan jerawat serta kanker kulit. Adanya antioksidan memberikan elektron untik menetralkan radikal bebas sehingga stres oksidatif berkurang.

Bagaimana memperoleh air hidrogen?

Air hidrogen mengandung kadar hidrogen lebih tinggi ketimbang air biasa. Sebuah generator khusus dapat mengubah air mineral menjadi air hidrogen. Salah satunya yakni Hydro-Gen Fontaine PEM and Inhaler. Produk yang dibuat di Korea Selatan ini berteknologi Proton Exchange Membran (PEM) untuk mengubah air mineral menjadi air hidrogen.

“Tak hanya itu, inhalasi gas hidrogen juga mempunyai manfaat berkali lipat dari minum air hidrogen,” ucap Co-Founder LiveWell Global, Leonardo Wiesan.

Menurutnya LiveWell Global menjadi pionir generator air hidrogen portabel pertama di Indonesia yang dapat digunakan untuk inhalasi gas hidrogen.

“Hydro-Gen Fontaine PEM and Inhaler sangat praktis, efisien dan memiliki kadar hidrogen aktif yang tinggi,” sambungnya.

Tak sekadar diminum, generator hidrogen portabel ini dapat digunakan untuk inhalasi. Peneliti dari Department of Emergency and Critical Care Medicine dari Keio University, Jepang, Prof. Masaru Suzuki menemukan inhalasi gas hidrogen dapat berdifusi dengan mudah ke pembuluh darah, dan lebih mudah menebus sawar otak.