Semarak Jakarta Fashion and Food Festival Datang Lagi [ist]

Semarak Jakarta Fashion and Food Festival Datang Lagi

Jakarta Fashion and Food Festival ke-16 diselenggarakan mulai 7 Agustus – 8 September 2019 di area Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Summarecon bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali menghadirkan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF). Festival tahunan ke-16 ini tak hanya bertujuan melestarikan budaya Nusantara tetapi juga meningkatkan kekuatan perekonomian lewat para pelaku UKM dan industri lokal.

President Director Summarecon Adrianto P. Adhi mengatakan, visi dan misi JFFF tetap konsisten mendukung industri lokal fesyen dan kuliner berbasis Nusantara. Bekerja sama dengan Dekranasda DKI Jakarta dan NTT sebanyak 70% dari 200 peserta fesyen dan kuliner adalah pelaku UKM.

“Diharapkan JFFF ke-16 ini memberikan kontribusi industri kreatif lokal berbasis budaya Nusantara, khususnya di sektor mode dan kuliner guna memperkuat daya tarik Jakarta sebagai destinasi wisata,” katanya dalam pembukaan JFFF di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Pada penyelenggaraan tahun ini, JFFF menghadirkan program baru, Jakarta Brand Festival (JBF) berkolaborasi dengan Gambaran Brand. Program ini mendorong perkembangan brand lokal Indonesia dengan mengakselerasi performa bisnis mereka melalui mentorship dan bazaar selama empat bulan. Mereka akan memperoleh stand di Fashion Village dan Kampoeng Tempo Doeloe (KTD).

Adapun kampanye Sustainable Fashion dan Less Waste menjadi warna baru dalam program Fashion Festival. Sementara Food Festival menampilkan sederet kuliner legendaris pilihan.

“Melalui riset, kami menghadirkan kuliner legendaris yang telah eksis selama tiga dekade di KTD 2019,” sambungnya.

KTD diselenggarakan mulai 7 Agustus – 8 September 2019 di La Piazza, Kelapa Gading, Wonderful Culinary Expo di MPH La Piazza mulai 7 Agustus – 1 September 2019, JF3RUN pada 25 Agustus 2019 dan Fashion Festival dimulai 7-25 Agustus 2019 di Ballroom Harris Hotel and Conventions Kelapa Gading serta The Forum Mall Kelapa Gading.

Beberapa koleksi desainer fesyen Tanah Air yang akan tampil di Fashion Festival meriahkan pembukaan JFFF. Mereka antara lain Didi Budiardjo, Eridani, Yogie Pratama, Tities Sapoetra, Dana Maulana dan Liza Masitha, Hengki Kawilarang, Ari Seputra, Amot Syamsuri Muda, Jenahara dan Cynthia Tan.