Sensasi Check-In di Hotel Digital

Pinkkorset.com, Jakarta – Ingin berlibur sembari tetap merasakan kecanggihan teknologi?

Agen perjalanan online (OTA) Agoda mengungkap beberapa destinasi yang bisa menjadi tujuan liburan teknologi, mulai dari negara terdekat yakni Singapura, Hong Kong, Tokyo hingga New York. Kecanggihan teknologi ini tidak hanya ditemui di tujuan wisata, namun juga tempat penginapan Anda.

Apa saja?

Inovasi Tercanggih di Tokyo

Sebagai salah satu pemasok robotika terbesar di dania, Jepang adalah tujuan utama untuk menyaksikan gadget dan inovasi terbaru. Di National Museum of Emerging Science and Innovation di Tokyo, misalnya, Anda bisa melihat Pulau Odaiba buatan manusia. Saksikan pameran teknologi dan eksplorasi luar angkasa di mana Anda bisa bertemu OSIMO, robot humanoid tercanggih sedunia. Penggemar teknologi juga bisa mampir ke distrik shopping Akihabara dan belanja berbagai macam gadget.

Image result for national museum of emerging science and innovation

Saat lelah, bersantailah di The Peninsula Tokyo, yang menawarkan pengalaman menginap super canggih dan ramah bagi tamu. Di hotel ini, terdapat pengaturan nirkabel sentral yang bisa mengendalikan lampu, alarm, tirai, hingga sistem audio visual di kamar Anda. Suhu ruangan, baik di dalam maupun di luar ruangan, bisa diatur lewat sistem yang sama.

Melintasi Waktu di New York

 

Lupakan bus wisata tingkat dan nikmati perjalanan bersama The Ride. Ini adalah pengalaman virtual reality selama 90 menit yang membawa pengunjung menjalani petualangan tak terlupakan. Anda akan dibawa keliling area Downtown Manhattan, tak hanya zaman modern namun juga melintas waktu dan melihat peristiwa apa saja yang pernah terjadi di tempat itu.

Untuk akomodasi bagi penggemar teknologi, sebaiknya tak melewatkan menginap di butik hotel futuristik YOTEL. Fitur-fitur yang bisa Anda nikmati antara lain kios check-in otomatis dengan robot penyimpan bagasi yang dinamai YOBOT. Setiap kabin di YOTEL menampilkan ‘techno walls’ dan televisi layar datar yang bisa terhubung ke gadget pribadi tamu. Kemudian Anda akan bebas melakukan streaming audio, mengendalikan suhu ruangan dengan sensor gerak, serta SmartBeds unik yang bisa diubah dari tempat tidur menjadi sofa.

Seni Masa Depan di Singapura

Singapura memang terkenal dengan proyek-proyek inovasi dan transformasi urbannya. Negeri tetangga ini dikenal sebagai salah satu kota futuristik di dunia. Saat berada di Lion City, jangan lewatkan Pameran Future World: Where Art Meets Science di The Marina Bay Sands dan nikmati suguhan seni digital tercanggih yang merupakan paduan seni dan sains.

Kemudian, bersantailah di W Singapore Sentosa Cove yang memberikan makna baru ke istilah underground music. Hotel ini terkenal karena memiliki kolam renang luar ruangan yang canggih dan dikelilingi 24 speaker, memutarkan musik hingga terdengar di dalam air!

Permainan 360-derajat di Hong Kong

 

Pemain game sejati takkan mungkin melewatkan Playdium Virtual Reality di Hong Kong, untuk mendapatkan pengalaman yang memacu adrenalin. Di tempat permainan VR ini tersedia sejumlah gadget yang beberapa di antaranya belum dijual di pasaran. Jumlah game yang bisa dimainkan pun tak terbatas, mulai zombie hingga dunia fantasi untuk melukis, serta aplikasi terapi. Playdium punya semuanya!

Saatnya mengisi baterai Anda dengan beristirahat di The Upper House. Setiap ruangan dilengkapi sensor gerak untuk memastikan seluruh aktivitas housekeeping takkan mengganggu istirahat dan waktu bersantai Anda.