Serunya Perayaan Holi di India

PinkKorset.com, Jakarta –  Bila Anda berencana pergi ke India, jangan lewatkan serunya perayaan penuh warna yang satu ini. 

Pesona India sebagai negara dengan populasi terbesar kedua dunia, memang tak ada habisnya. Sebut saja Holi, festival yang merupakan selebrasi adat umat Hindu India.

Festival penuh warna ini awalnya digelar untuk menandakan datangnya musim semi. Namun, Holi kini berkembang menjadi perayaan kasih sayang, kesuburan, persahabatan, dan masa muda. Perayaan ini merupakan momen untuk berkumpul dengan sahabat dan orang-orang terdekat sambil menikmati suasana ceria.

Puncak perayaan Holi adalah satu momen yang didedikasikan untuk bermain air sambil saling melempar bubuk warna-warni yang dikenal sebagai gulal, serta menikmati suguhan manis. Ini adalah hari yang dinantikan masyarakat India, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Agoda, salah satu agen perjalanan online (OTA) yang berkembang pesat di dunia, memberikan beberapa tips penting dan beberapa destinasi yang dapat menjadi panduan Anda untuk menikmati serunya perayaan Holi di India.  

Festival Holi berlangsung pada 20-21 Maret 2019, namun di negara lain ada kemungkinan perbedaan tanggal. Jika Anda ingin menikmati Festival Holi, berikut rekomendasi tujuan wisata yang bisa dipertimbangkan serta tips agar dapat menikmati seluruh rangkaian selebrasinya dengan menyenangkan.

  • Puaskan Kegembiraan pada Perayaan Super Meriah di Goa, India

India dan Nepal adalah dua destinasi paling pas untuk menyaksikan Festival Holi. Anda bisa ke Goa, yang sering disebut pusatnya pesta di India, untuk menikmati selebrasi super meriah. Bersiaplah jika ada yang melempari Anda dengan balon air berwarna atau gulal sebagai bagian dari kegembiraan ini.

Related image

Anda bisa berbagi penginapan dengan teman-teman di Amore Manolita. Di dapur yang tersedia, Anda dapat menyiapkan campuran warna-warna organik yang ramah lingkungan dari berbagai bunga dan bahan lain di pasar terdekat sebelum Festival Holi.

  • Nikmati Selebrasi Khas Holi ala Pokhara, Nepal

Pokhara, Nepal, adalah tempat yang tidak kalah ramai saat Festival Holi. Perayaan dimulai sehari sebelumnya dengan menyalakan api unggun, lambang kemenangan kebaikan atas kebatilan. Jika Anda ingin ikut serta dalam kemeriahan melempar air berwarna, jangan lupa mengolesi kulit dengan pelembab dan memoles kuteks pada kuku Anda sebelum permainan dimulai. Hal ini agar Anda bisa segera membersihkan diri setelah permainan usai. 

Image result for Holi festival , Pokhara, bonfire

Untuk menutup semarak Holi di Nepal, Fishtail Lodge atau Pavilions Himalayas dengan pemandangan menakjubkan, merupakan pilihan tepat.

  • Kunjungi Amerika Serikat untuk Festival Warna dan Musik Terbesar

Salah satu hal terbaik mengenai Holi adalah semua orang bisa ikut bergabung dan bersenang-senang, tanpa batasan usia atau kepercayaan yang dianut. Tak heran bila Holi tak hanya dirayakan umat Hindu di India dan Nepal. Beberapa negara lain juga memiliki keunikan tersendiri, seperti Festival of Colors di Los Angeles, AS, yang tahun ini dirayakan pada 9-10 Maret 2019. Perayaan ini menampilkan tarian, musik, yoga, dan tentu saja, banyak warna! 

Related image

Untuk akomodasi, Bissell House Bed & Breakfast di Pasadena yang tidak terlalu jauh dari lokasi festival, bisa jadi pilihan.

  • Rasakan Sensasi Kehidupan Pulau di Mauritius

Jika kehidupan pulau menjadi pilihan Anda, jangan sampai melewatkan perayaan Holi di Mauritius. Di tempat ini, hampir semua penduduk dan wisatawan bisa merayakan Holi. Berhati-hatilah, karena siapa pun yang berada di area terbuka saat Festival Holi berlangsung, bisa menjadi sasaran permainan lempar air berwarna. 

Image result for holi, mauritiusUntuk kemewahan akomodasi yang menawarkan banyak pilihan seperti naik perahu, bermain kano dan snorkeling, Anda bisa mempertimbangkan LUX* Belle Mare.