Shanghai Disneyland Bakal Lebih Luas [disneyparks]

Shanghai Disneyland Bakal Lebih Luas

PinkKorset.com, Jakarta – Disney berencana memperluas taman hiburannya yang berlokasi di Shanghai, China. Perluasan ini merupalan kedua kalinya sejak Shanghai Disney Resort dibuka pada Juni 2016.

Disney semakin mengukuhkan namanya sebagai raksasa hiburan dengan menambah ruas tanah kedelapan untuk keseluruhan Shanghai Disneyland, khususnya di set film animasi Zootopia. Ini adalah area bertema Zootopia pertama di seluruh taman hiburan Disney.

“Kami bangga mengumumkan bahwa Shanghai Disneyland adalah tuan rumah pertama untuk tema Zootopia. Pengembangan Shanghai Disney Resort yang cepat menandakan kepercayaan dan komitmen kami untuk masa depan perusahaan di China,” kata Bob Chapek, Chairman of Parks, Experience, and Consumer Product di Disney.

Taman yang dibangun dengan anggaran US$5,5 miliar ini baru saja menambahkan ruas tanah untuk set Toy Story. Konstruksi tema Zootopia akan dimulai tahun ini, namun Disney belum memastikan kapan set tema tersebut akan dibuka. Detilnya pun belum banyak. Hanya tema tersebut akan memiliki atraksi, hiburan, belanja, dan area makan baru.

Di tahun pertamanya, Shanghai Disneyland sudah menampung lebih dari 11 juta pengunjung. Tambahan baru ini diharapkan akan menjadi alasan semakin bertambahnya pengunjung untuk meramaikan Shanghai Disney Resort, demikian diungkapkan CEO Disney Bob Iger.

Disney hanyalah pemiliki minoritas dari resor tersebut. Mereka memiliki partner joint venture, yakni Shanghai Shendi Group, BUMN yang memegang 57% saham.