Siasat Malaysia Pikat Wisatawan Kesehatan di Indonesia [google]

Siasat Malaysia Pikat Wisatawan Kesehatan di Indonesia

PinkKorset.com, Jakarta – Malaysia Healthcare Travel Council menggandeng Traveloka untuk memperluas layanan wisata meds bagi wisatawan Indonesia.

Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) mencatat lebih dari 900 ribu pasien dari Indonesia telah menerima perawatan kesehatan di Malaysia. Melihat potensi besar ini, MHTC meningkatkan layanan wisata medisnya dengan bekerja sama dengan platform layanan perjalanan, Traveloka.

Kemitraan ini berupaya untuk meningkatkan penawaran layanan Malaysia Healthcare melalui beragam promosi wisata kesehatan bagi wisatawan Indonesia yang mencari perawatan medis di Malaysia. Kehadiran Traveloka menjadi platform dalam mengembangkan pengalaman pasien end to end dan bebas hambatan.

“Dengan kerja sama ini kami berharap dapat meningkatkan konektivitas dan akses bagi pasien. Karena keduanya sangat memengaruhi pertumbuhan industri wisata kesehatan Malaysia,” tutur Chief Commercial Officer MHTC, Nik Yazmin Nik Azman di Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Kemitraan ini menghasilkan sebuah program Traveloka VIP Pass for Malaysia Healthcare yang berfokus pada pelayanan kesehatan. Program ini memberikan pilihan akomodasi termurah dan terjangkau yang berlokasi di dekat fasilitas kesehatan pilihan mereka.

Para pasien dapat menikmati layanan ini dengan mengakses situs Traveloka melalui microsite Medical Tourism Malaysia. Pemesanan melalui microsite tersebut, para wisatawan mendapatkan diskon khusus hingga 25% untuk hotel-hotel tertentu.

Vice President Market Management, Accommodation Traveloka, John Safenson meambahkan, Malaysia merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler di Asia Tenggara. Negara ini juga pangsa pasar utama yang kuat bagi Traveloka.

“kami berharap dapat memberikan manfaat lebih besar kepada para pelanggan kami melalui Traveloka VIP Pass dalam program Malaysia Healthcare,” pungkasnya.

Dalam mempromosikan layanan terbaru ini, MHTC hadir di AirAsia Travel Fair di Lippo Mall Puri, Jakarta pada 4-6 Oktober 2019.