Tes DNA, Kenapa Enggak [google]

Tes DNA, Kenapa Enggak

Tes DNA lebih dari sekadar mengetahui garis keturunan. Lewat pemeriksaan ini Anda juga dapat ‘mengenali’ tubuh lebih mendalam.

Asam Deoksiribonukleat atau Deoxyribonucleic Acid (DNA) adalah asam nukleat yang menyimpan semua informasi tentang genetika, termasuk jenis rambut, warna kulit dan sifat-sifat khusus manusia. DNA seringkali dimanfaatkan untuk mengetahui garis keturunan dan bahkan lebih dari itu.

Lewat DNA Anda dapat mengenali diri lebih jauh. Tak hanya mengetahui ciri fisik tubuh saja tetapi juga mengetahui karakter kulit, metabolisme, olahraga, nutrisi dan diet hingga asal usul leluhur.

Direktur Genetik Indonesia, Simon menuturkan, manusia diciptakan tidak ada yang sama sekalipun kembar identik. Setiap individu adalah hasil perpaduan genetik dan gaya hidup.

“Karena tidak ada satupun manusia dengan profil genetik sama, maka gaya hidup yang optimal pun akan berbeda-beda,” ucapnya dalam soft launching DNAku di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Pemeriksaan DNA menghasilkan kumpulan informasi untuk mengelola gaya hidup sesuai dengan karakter tubuh Anda. Salah satu layanan pemeriksaan genetika di Indonesia yakni DNAku. Layanan yang menyasar kalangan profesional muda (25-45 tahun) ini memberikan laporan menyeluruh mengenai kecenderungan tubuh dan risiko masalah kesehatan yang tepat berdasarkan struktur DNA masing-masing individu.

“DNAku layanan pemeriksaan genetika berbasis internet pertama di Indonesia yang menerjemahkan informasi DNA menjadi profil genetika yang mudah dipahami,” sambungnya.

Ragam pemeriksaan meliputi jenis kulit, risiko kelainan kulit dan kebutuhan vitamin, kecenderungan metabolisme tubuh yang membahayakan kesehatan dan respon terhadap makanan tertentu. Kemudian mengetahui jenis olahraga yang paling sesuai tubuh, risiko cedera dan irama sirkadian, mengetahui jenis makanan yang memengarui berat badan, kecenderungan obesitas serta respon olahraga terhadap berat badan. Bahkan untuk mengetahui asal muasal leluhur Anda 500 tahun yang lalu.

Sampel DNA menggunakan lapisan dalam pipi. Pengambilan sampel DNA menggunakan spon khusus yang tersedia di dalam kit. Biaya kit Rp1,4 juta dan masing-masing modul pemeriksaan Rp499 ribu. Khusus pembelian kit pada 17-18 Agustus 2019 tersedia promo diskon 45%. Informasi lebih lengkap dapat membuka dnaku.