Wakaf Shafira Foundation untuk Salman Hospital [ist]

Wakaf Shafira Foundation untuk Salman Hospital

PinkKorset.com, Bandung – Shafira Corporation bantu wakaf Rp1 miliar untuk bangun rumah sakit di Bandung Selatan, Salman Hospital.

Shafira Corporation melalui program CSR, Shafira Foundation memberikan wakaf Rp1 miliar untuk pembangunan Salman Hospital lewat Badan Wakaf Salman ITB. Ikrar dan penandatanganan Wakaf Shafira dilaksanakan di Head Office Shafira Corporation, Bandung pada Jumat, 20 September 2019. Pembangunan masjid di wilayah Bandung Selatan ini diawali dengan pembangunan Masjid Salman Rasyidi. Kemudian prosesi groundbreaking Salman Hospital dilakukan pada Januari 2020.

Direktur Badan Wakaf Salman ITB, M. Khirzan menuturkan masjid menjadi inisiasi pertama untuk memfasilitasi para pekerja maupun pengunjung rumah sakit agar tetap mengutamakan ibadah.

“Insya Allah, Masjid Salman Rasyidi bisa menjadi tempat ibadah, kajian dan hal-hal keagamaan untuk masyarakat sekitar,” ujarnya dalam siaran pers baru-baru ini.

Sementara itu, Founder Shafira Corporation Feny Mustafa menjelaskan, Masjid Salman merupakan rumah bagi lahirnya Shafira sehingga menelurkan merek Shafira, Zoya dan Zoya Cosmetics.

“Shafira berpartisipasi pembangunan Salman Hospital ini tidak hanya berdonasi tetapi juga mengajak alumni ITB serta masyarakat umum lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini,” katanya.

Salman Hospital didirikan untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan manajemen profesional dan tenaga ahli berpengalaman bagi masyarakat Bandung Selatan. Diketahui, wilayah ini jauh dari rumah sakit besar dan didominasi masyarakat menengah kebawah.