Zoya Dirikan Kantin Sedekah Kamarang [ist]
sedekah

Zoya Dirikan Kantin Sedekah Kamarang

PinkKorset.com, Bandung – Salah satu merek fashion muslim Indonesia ini mendirikan kantin sedekah Kamarang di Bandung untuk pasien Rumah Singgah Rangganis dan warga sekitar.

Zoya sebagai donatur awal Rangganis mendukung Jabar Bergerak dalam program Kantin Sedekah atau Kantin Mesra Rangganis (Kamarang) yang melayani masyarakat di lingkungan Rumah Singgah Rangganis, Bandung.

Kamarang berawal dari didirikannya Rumah Singgah Humanis (Rangganis) yang diperuntukan bagi pasien dari daerah yang melakukan pengobatan rawat jalan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dengan jarak tempuh tempat tinggal yang jauh.

Kamarang bekerja sama dengan Aulia Cathering menyediakan makanan gratis bagi pasien Rangganis dan keluarganya, dhuafa di lingkungan sekitar serta masyarakat umum yang ingin makan gratis maupun bersedekah. Kantin ini buka setiap hari mulai pukul 12.00-14.00 WIB.

“Harapannya Zoya bisa ikut berpartisipasi dan memberikan makanan bergizi bagi para penghuni dan keluarganya serta masyarakat umum sekitar,” ucap Founder Shafira Corporation, Fenny Mustafa dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

Fenny menambahkan, adanya Kamarang diharapkan juga dapat membantu perekonomian warung-warung kecil di sekitar Rangganis yang ikut berkontribusi dalam program ini. Partisipasi Zoya dalam pendanaan awal Kamarang ini menjadi pemacu donatur-donatur individu dan instansi di Jawa Barat turut berpartisipasi menyebarkan kebaikan melalui kantin ini. Donasi dapat berupa uang maupun bahan makanan.

“Kehadiran Kamarang ini harapannya bisa lebih meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama terutama warga Jawa Barat,” pungkasnya.