3 Game Seru Bersama Keluarga di Rumah [Thrillist]

3 Game Seru Bersama Keluarga di Rumah

PinkKorset.com – Menjalani physical distancing dan melakukan semua aktivitas #diRumahAja bisa jadi sangat membosankan.

Selain tetap harus bekerja, kamu perlu meluangkan waktu bersama keluarga untuk melakukan sesuatu yang seru di rumah. Sambil ngabuburit menunggu berbuka puasa, kamu bisa mengatasi kebosanan bersama keluarga, seperti memasak, menonton film ataupun bermain game lewat ponsel.

Ada beberapa aplikasi game ringan yang bisa kamu unduh dari Google PlayStore untuk dimainkan lewat smartphone. Apa saja?

1. UNO

UNO | Nintendo Switch download software | Games | Nintendo

Siapa yang tidak kenal permainan kartu UNO. Permainan ini cukup seru untuk dimainkan bersama keluarga, tidak hanya dalam bentuk kartu UNO fisik, namun juga via smartphone. Dengan kapasitas storage hanya 181MB, permainan UNO ini semakin seru karena ada fitur untuk berkompetisi dengan anggota keluarga dalam mode turnamen.

2. HAGO

Hago Kenalkan Game Baru Lipstick Challenge

HAGO menyediakan beragam macam permainan yang bisa kamu pilih seperti adu otak, lempar pisau dan lainnya. Kamu bisa ajak keluarga kamu untuk bermain HAGO dan berduel. Salah satu permainannya Ludo King pemain akan diminta untuk mengumpulkan biji-biji ke dalam kotak yang berada di bagian tengah jika kamu menjatuhkan ludo maka permainan akan kembali ke awal. Permainan ini berukuran 83MB untuk dipasang ke perangkat smartphone. Namun kamu perlu memastikan jaringan Wi-Fi di rumah cukup lancar agar bisa bermain lebih nyaman.

3. QuizUp

QuizUp: can it replicate the Draw Something fad? - Telegraph

QuizUp merupakan permainan trivia atau kuis tentang minat atau topik favorit tertentu yang bisa menghubungkan jutaan pengguna di seluruh dunia. Melalui permainan berukuran 64 MB ini, kamu bisa memilih berbagai topik, mulai dari pengetahuan umum, logo, olahraga, Harry Potter, Disney, film aksi, internet, permainan video dan lainnya. Latar belakang musik akan menambah seru permainan di tengah kebersamaan kamu bersama keluarga di rumah.

Tiga permainan ringan tersebut bisa mengusir perasaan jenuh dan bosan selama di rumah. Sebelum bermain, pastikan kamu untuk memeriksa daya baterai di smartphone.

OPPO A12 memiliki kapasitas baterai 4230mAh yang dilengkapi fitur Smart Power Saver, sehingga dapat menghemat daya baterai ponsel saat dipakai bermain game dalam waktu lama. Jangan lupa aktifkan Game Assistant, sehingga kamu dapat tetap melanjutkan permainan tanpa harus melewatkan panggilan telepon atau pesan masuk ke ponsel.