Film Fenomenal Era 80-90an

PinkKorset.com – Film adalah hiburan tak lekang waktu yang digemari semua usia. Setiap orang pun punya kegemaran masing-masing untuk tontonan favorit mereka.

Inovasi dalam dunia film terus berkembang, baik dari segi teknologi, akting hingga jalan ceritanya. Tidak heran jika gambar bergerak ini memiliki banyak manfaat. Selain sebagai penyalur kreativitas dan sarana hiburan, film juga menginspirasi, memotivasi dan mendidik penontonnya.

Berikut beberapa film yang terkenal di tahun 80- 90an. Apakah ada film favorit Anda?

Selena

Film drama musikal yang dirilis pada 21 Maret 1987 ini adalah biografi untuk seniman berdarah Meksiko yang tenar di Benua Amerika. Tragisnya, Selena Quintanilla-Perez tewas pada usia 23 a. Sungguh kisah yang tragis.

Back to the Future

Seri pertama film petualangan komedi berbumbu fiksi sains ini dirilis pada 3 Juli 1985. Mungkin tak semua kalangan menyukainya, namun keseluruhan trilogi film ini sangat menghibur. Perjalanan waktu yang dilakukan tokohnya memprediksi beberapa hal yang sebenarnya nyata. Andapun terhibur melihat bagaimana pandangan para sineas di era 1980-an terhadap masa yang saat ini kita tinggali.

Titanic

Drama romantis berlatar belakang bencana terbesar di abad ke-20 ini dirilis pada 17 Desember 1997. Meskipun kejadian tenggelamnya kapal RMS Titanic adalah nyata, romantisme Jack dan Rose hanyalah fiksi. Meski begitu, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati dan merasakan dahsyatnya kekuatan cinta yang disuguhkan, terutama karena onscreen chemistry antara Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet benar-benar tak terbantahkan.

The Lion King

Kekuatan Disney adalah kemampuannya menyuguhkan cerita yang menyentuh. Lion King, dirilis pada 15 Juni 1994, merupakan salah satu film animasi terlaris Disney. Keseimbangan antara musik dan komedi, plot sederhana, membuat film ini tak kalah dari keluaran terbaru Disney seperti Frozen. Tontonlah The Lion King bersama keluarga Anda!

Kids

Film independen yang pertama tayang pada 28 Juli 1995 ini menceritakan bebasnya kehidupan segerombolan remaja di New York, Amerika Serikat. Film ini tak bisa ditonton oleh anak di bawah umur. Moral yang bisa dipetik adalah, apapun latar belakang budaya dan dimanapun kita berada, selalu ada masalah yang dihadapi. Sayangnya, kritik tidak menilai bagus film ini namun sangat menarik untuk membandingkan masalah yang kita hadapi dengan mereka.

Braveheart

Film ini berkisah mengenai seorang pejuang Skotlandia dari abad ke-13 yang memimpin kawan-kawan senegaranya untuk perang kemerdekaan. Braveheart dirilis pada 24 Mei 1995 dan mendapatkan respon yang baik, bahkan dinominasikan 10 penghargaan Oscar dan memenangkan lima diantaranya. Selain dikemas dengan apik, peran Mel Gibson di film ini luar biasa. Banyak moral yang bisa Anda petik dari perjuangan tokoh William Wallace.

Shawshank Redemption

Drama yang lumayan berat ini mengisahkan sepak terjang Andy Dufresne, seorang bankir yang dijatuhi hukuman seumur hidup di Penjara Negara Bagian Shawshank atas pembunuhan istrinya sendiri meski ia mengaku tidak bersalah. Banyak penikmat film menyatakan karya yang dirilis pada 23 September 1994 ini adalah film favoritnya. Ini adalah film yang menghidupkan ungkapan, “Di mana ada kemauan, di situ ada jalan.” Jangan mengaku penggemar film jika belum menonton Shawshank Redemption.