Galaxy Tab A7 Jawab Tantangan WFH

PinkKorset.com – Samsung luncurkan tablet layar besar  yang bisa menjadi solusi keluarga selama beraktivitas di rumah.

Dibenderol dengan harga Rp4,9 jutaan, Samsung Galaxy Tab A7 muncul sebagai perangkat dengan spesifikasi andal, yang diklaim pas untuk menunjang seluruh aktivitas keluarga di masa pandemi.

Galaxy Tab A7 memiliki layar dengan bentang 10,4 inci serta resolusi layar 2.000 x 1.200 piksel dan rasio screen-to-body hingga 79 persen. Dengan layar yang besar, Galaxy Tab A7 nyaman digunakan untuk membaca email atau mengerjakan dokumen-dokumen penting.

“Layar yang besar ini juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana pembelajaran anak-anak,” ujar Product Marketing Professional Samsung Indonesia, Elvira Dwi Anggraeni, Jumat, 6 November 2020.

Meski memiliki layar besar, namun tablet A7 ini tetap ramping dan ringan sehingga mendukung mobilitas penggunanya saat bekerja atau belajar di rumah.

Untuk mendampingi setiap anggota keluarga sepanjang hari dengan kebutuhannya yang beraneka ragam, Galaxy Tablet A7 ini ditenagai prosesor Snapdragon hemat daya dari Qualcomm, yang dipadukan dengan RAM 3GB serta memori penyimpanan 32GB yang bisa diperluas hingga 1TB dengan microSD, “Sangat cukup untuk menyimpan file pembelajaran atau hiburan seperti film,” jelas Elvira.

Tablet ini juga dilengkapi dengan USB-C untuk mengisi daya baterainya yang berkapasitas 7.040 mAh dengan dukungan fast charging 15W, jack audio 3,5mm untuk output audio, dan juga Quad Speaker dari Dolby Atmos.

Sederet spesifikasi yang ditawarkan Samsung ini dapat memberikan pengalaman multitasking kepada seluruh anggota keluarga.  Mulai dari belajar bersama anak, rapat online, hingga menonton film favorit bersama keluarga, “Layar yang besar dipadukan dengan quad speaker dan keluaran suara yang jernih, memberikan pengalaman yang maksimal,” ujarnya.

Bila kebanyakan tablet dilengkapi dengan S-pen, maka tidak demikian untuk Galaxy Tablet A7.

Menurut Elvira, layar responsif dan intuitif menjadi alasan mengapa tablet terbaru Samsung tidak dibekali S Pen. Ia menuturkan, layar yang intuitif sangat menyenangkan bagi anak saat mereka berinteraksi dengan tablet, terutama saat menggunakan fitur Samsung Kids.

Ia pun menjadikan ketiadaan S-pen sebagai alasan tepat Samsung Galaxy Tab A7 cocok digunakan semua usia. “Kalau orangtua yang takut S Pen-nya hilang atau kenapa-kenapa, (tablet) bisa dipakai. Sebetulnya enggak semua orang pede pake S Pen, mereka lebih enak pakai tangan karena kebiasaan smartphone pakai tangan,” tutupnya.

Belum Ada Berita Terkait