Jadikan Momen #diRumahAja Sebagai Objek Foto Menarik [mefototripods]

Jadikan Momen #diRumahAja Sebagai Objek Foto Menarik

PinkKorset.com – Seni fotografi tidak akan pernah ada habisnya untuk dipelajari, walaupun di tengah situasi pandemik seperti saat ini.

Pada momen #diRumahAja seperti ini, keleluasaan untuk memotret beragam objek di luar ruang seperti yang biasa dilakukan bersama teman-teman memang berkurang. Namun, itu tidak berarti Anda harus merasa ‘terkungkung’ sehingga kreativitas menjadi tersendat.

Rio Motret, salah satu fotografer ternama yang menekuni fashion photography, berbagi ilmu fotografi menarik dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah sebagai properti untuk menghasilkan beragam foto keren.

Melalui akun Instagram-nya, Rio berbagi ide membuat karya foto hanya dengan menggunakan perangkat smartphone, tidak menggunakan kamera profesional model DSLR seperti biasanya.

Menurutnya, foto suasana santai bersama keluarga bisa jadi objek seru. Karpet atau sofa di ruang tamu bisa dimanfaatkan sebagai properti yang natural tanpa perlu keluar uang. Namun, jangan lupa untuk memastikan properti foto dibersihkan terlebih dahulu dari segala macam kotoran dan debu, ya.

Rio juga menyarankan untuk memanfaatkan sudut-sudut atau interior rumah sebagai background. Anda dapat mengabadikan ruang kerja di rumah selama Work From Home (WFH), memotret swafoto /selfie dengan latar polos tembok rumah atau wefie bareng keluarga yang menampilkan keseruan saat memasak di dapur. Anda pun bisa mendekorasi ulang ruang kamar tidur dan membagikan hasil kreasi Anda di media sosial.

“Enaknya memotret menggunakan smartphone ini adalah kapanpun kita melihat sesuatu yang menarik, bisa langsung dicapture, enggak harus ribet setting seperti menggunakan kamera professional,” ujar Rio. Selain itu, efek cahaya yang tepat juga jadi faktor pendukung yang utama untuk bisa menghasilkan foto jadi lebih ciamik lagi. “Cahaya itu sangat berpengaruh, cahaya juga bisa memberikan momen yang indah,” ujarnya.

Salah satu smartphone yang seru untuk berkreasi foto adalah OPPO Reno3 Pro. Dengan kamera belakang 64MP Zoom Quadcam + 108MP Ultra Clear Image, berbagai karya estetika fotografi selama bisa dihasilkan. Kemampuan kamera ini dapat menangkap cahaya lebih saat berada di dalam ruang yang minim cahaya, sehingga diperoleh kualitas foto yang tajam, jelas, dan jernih. Sementara kamera depannya 44MP + 2MP Dual Punch-hole Camera  dapat menangkap setiap area wajah lebih detail dengan kedalaman gambar lebih kentara.

Anda dapat memanfaatkan fitur 3cm Macro Photography untuk menghasilkan foto Macro hingga jarak terdekat 3centimeter dari objek. Koleksi mainan diecast atau action figure Anda juga dapat dioptimalkan menjadi objek foto menarik. Hasil fotonya dapat dirangkai menjadi story telling photography yang keren.