Kerennya Vending Machine Masker di Jakarta

PinkKorset.com – Senayan City dan ATLAS berinisiatif menyediakan dua vending machine yang memastikan ketersediaan masker kain lapis tiga di mal, memastikan para pengunjungnya terus tertib melaksanakan protokol kesehatan demi kenyamanan dan keamanan bersama.

Sejumlah pusat perbelanjaan dan mal di Ibukota memang sudah mulai beroprasi kembali, meski belum sepenuhnya. Para pengunjung pun diharapkan tertib dan menerapkan protokol kesehatan yang tertib selama berada di dalam gedung, guna mencegah penyebaran COVID-19.

Gerakan Masker untuk Indonesia telah berkolaborasi dengan Senayan City untuk menyediakan dua buah vending machine, beberapa waktu lalu. Mereka didukung oleh ATLAS, perusahaan rintisan yang misinya mendefinisikan ulang pengalaman berbelanja di Indonesia.

Dengan menyediakan vending machine tersebut, mereka berharap masyarakat Indonesia semakin sadar bahwa masker merupakan kebutuhan mendasar dan saat ini sudah dapat diperoleh dengan lebih mudah di dalam mal.

“Saat ini masker telah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari dan dapat diakses dengan mudah melalui vending machine pintar ATLAS. Kami ingin memudahkan orang untuk melindungi diri sendiri dan sesama,” papar Kevin Osmond, relawan gerakan Masker untuk Indonesia.

Sebelumnya, masker dari gerakan ini hanya dapat diperoleh secara online melalui website maskeruntuk.id dan di marketplace. Melihat mal juga merupakan tempat tujuan memenuhi kebutuhan dasar seperti berbelanja, Masker untuk Indonesia pun menggandeng Senayan City dan ATLAS.

“Lewat kerjasama ini, kami ingin memperkenalkan vending machine pintar ATLAS sekaligus bersama-sama memberi kemudahan akses masker pada masyarakat luas untuk meredam tingkat penyebaran COVID-19 di Indonesia,” kata co-founder ATLAS, Archie Carlson.

Adapun Leasing & Marketing Communication GM Senayan City Jaclyn Halim berharap, vending machine ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian pengunjung untuk tetap menggunakan masker di area publik dan menjaga kesehatan bersama.

“Senayan City sangat mendukung gerakan Masker untuk Indonesia dalam pencegahan penyebaran COVID-19 serta turut membandu pendistribusian masker kepada sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

Jika penasaran, silakan mengunjungi Senayan City di area Cyrstal Lagoon, lantai LG.