Klub Buku Virtual Bersama Sahabat

PinkKorset.com –  Mencari kegiatan positif bersama teman-teman di masa pandemi? Mengapa tidak memulai klub buku virtual?

Salah satu hal menyenangkan dari momen #diRumahAja adalah adanya kesempatan untuk membaca lebih banyak buku. Anda akhirnya memiliki waktu untuk mencoret daftar dari beberapa buku yang harus dibaca tahun ini.

Memanfaatkan banyaknya waktu luang, Anda dapat mengajak beberapa teman Anda untuk memulai klub buku virtual. Jadikan kegiatan ini sebagai aktivitas menyenangkan yang selalu dinantikan.

Berikut beberapa langkah sederhana untuk menumbuhkan aspirasi sastra grup Anda.

Pilih Buku

Aturan pertama dalam sebuah grup adalah memastikan bahwa setiap orang bisa mengeluarkan pendapat mereka. Jadi, siapkan beberapa pilihan buku dan kirim ke grup agar teman-teman Anda bisa memilih bacaan favorit mereka. Awalilah dengan buku yang memiliki topik ringan sehingga menarik untuk dibahas bersama. Pastikan semua pilihan tersedia untuk dipesan atau dilihat secara online, sehingga tidak ada yang harus berjuang untuk mendapatkan buku tersebut.

Pilih Tema

Biarkan buku yang dipilih menginspirasi tema pertemuan virtual. Jika membaca roman ringan di pojok kota Seoul, Anda bisa muncul dengan dandanan orang Korea. Sedangkan jika buku ini lebih ke cerita detektif, minta teman-teman Anda nanti muncul mengenakan pakaian ala detektif. Ini adalah cara menjadikan hangout virtual lebih menyenangkan.

Tentukan Tanggal

Semua orang perlu waktu untuk membaca buku. Jadi, mulailah menentukan tanggal yang sesuai untuk pertemuan klub buku virtual Anda. Minta semua anggota grup memasukkan dalam kalender sebagai pengingat, setelah itu kirim undangan. Undangan ini bisa sederhana seperti pesan chat di grup atau seru-seruan dengan email animasi. Hanya saja, jangan lupa sertakan link untuk pertemuan tersebut.

Siapkan Makanan Favorit

Tentu, membaca itu bagus, tetapi camilan bisa mendukung keseruan hangout Anda. Meskipun tidak dapat berbagi dengan teman secara langsung, siapkan satu porsi makanan favorit Anda.  Bila pertemuan Anda bertemakan Korea, Anda bisa siapkan makanan seperti Tteokbokki atau Eomukguk yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Belum Ada Berita Terkait