Mengapa Bersepeda itu Menyenangkan ?

PinkKorset.com – Berkeliling suatu daerah sambil mengayuh kendaraan roda dua memang punya cerita tersendiri.

Merayakan Hari Sepeda Sedunia yang jatuh pada 3 Juni, platform perjalanan digital Agoda berbagi lima alasan mengapa berkeliling dengan kendaran roda dua itu menyenangkan.

  1. Lebih dekat dengan alam

Menurut Studi Usage & Attitude 2019 dari Agoda, pemandangan alam atau suasana pedesaan merupakan motivasi utama untuk bepergian. Ya. Bersepeda membuat Anda semakin dekat dengan alam. Anda akan menemukan rute bersepeda yang menyuguhkan pemandangan indah, taman alam, hingga suasana asri pinggiran kota. Anda bisa menikmati keindahan alam dengan cara Anda sendiri. Berhenti dan mengagumi sekeliling Anda kapanpun Anda mau.

Man Standing Near Shore

  1. Pengalaman yang unik

Kenali suatu tempat, mungkin kota atau tampat tinggal Anda dengan cara yang otentik. Bersepeda akan memudahkan Anda mengunjungi daerah yang belum terlalu Anda kenal. Pergi dan nikmati tempat-tempat yang tidak bisa dilalui kendaraan umum, jelajahi jalan-jalan kecil, berinteraksi dengan warga setempat dan dapatkan pengalaman dari sudut pandang berbeda.

Woman In Brown Coat Riding a Bicycle

  1. Olahraga yang bermanfaat

Dengan kesehatan menjadi topik utama tahun 2020, siapa yang tidak mau berolahraga sambil bersenang-senang? Pengalaman bersepeda dengan rute yang jauh bisa memberikan kepuasan dan manfaat yang lebih besar untuk Anda.

Woman Holding Bicycle on Asphalt Road

  1. Ramah lingkungan

Ingin mengurangi jejak karbon? Lebih dari 25% wisatawan ingin melakukan perjalanan yang lebih ramah lingkungan di dekade mendatang, menurut riset Next Decade Travel Trends dari Agoda baru-baru ini. Bersepeda merupakan pilihan berwisata yang murah dan ramah lingkungan.

Photo of Woman Riding Bicycle

  1. Perjalanan yang berkesan

Ada istilah bahwa perjalanan itu sendiri yang akan memberi makna. Anda bisa memilih rute menantang dengan bukit dan tanjakan, atau jalur sepeda santai bersama keluarga selama beberapa jam ke bagian kota lain sembari menikmati hembusan angin yang menyejukkan. Berkeliling dengan sepeda memberi Anda petualangan yang menakjubkan dari awal hingga akhir.

People Riding Bicycles At The Beach