Nikmati Perjalanan dengan ‘Slow Travel’ 

PinkKorset.com – Menikmati setiap momen dalam perjalanan dengan segala detilnya. Mengapa tidak?

Berbagai kemudahan teknologi dan persaingan di industri pariwisata memungkinkan Anda berkeliling dunia dengan cepat.

Dengan jadwal yang semakin padat, penerbangan murah, tawaran akomodasi menggiurkan serta kemudahan teknologi, Anda terbiasa berpindah dengan cepat untuk memenuhi rencana perjalanan dalam bucket list.

Namun, pernahkah Anda mencoba melakukan semuanya dengan lebih lambat dan benar-benar menikmati setiap detil pada perjalanan Anda?

Anda dapat memaksimalkan momen di pegunungan sambil menikmati pemandangan puncak gunung yang diselimuti salju atau berlibur di vila tepi pantai dengan pemandangan laut, sambil berusaha mengapresiasi setiap detik waktu yang Anda punya.

Rasakan kecepatan perjalanan yang berbeda

Meskipun penerbangan singkat ke negara tetangga merupakan hal biasa, sebuah gerakan perjalanan alternatif mulai terbentuk, membantu wisatawan untuk menurunkan kecepatan perjalanan dan mulai menikmatinya. Perjalanan santai dengan tram, kereta, bis, kapal feri, atau sekedar naik mobil melewati pemandangan bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Bayangkan berada di kota yang berbeda, menyatu dengan alamnya dan menemukan permata tersembunyi yang hanya diketahui warga lokal. Fitur long term rental, yaitu akomodasi penyewaan jangka panjang yang memungkinkan pemesanan Agoda Homes dan hotel hingga 90 hari, bisa jadi jawaban untuk cuti panjang yang selama ini Anda impikan.

Wisatawan di Agoda.com dapat dengan mudah mensortir pilihan untuk mendapatkan akomodasi terbaik, mulai dari fasilitas seperti gym dan Wi-Fi di daerah perkotaan, atau pemandangan pantai pribadi yang menenangkan.

The Joy of Missing Out (JOMO)

Slow travel atau perjalanan santai memberi kesempatan bagi Anda untuk merasakan lagi persiapan dan sukacita dari liburan tak terlupakan, menantikan keseruan perjalanan sama halnya seperti menikmati tempat tujuannya.  Jajaki kehidupan kota besar di Bangkok, Tokyo, dan Ho Chi Minh atau pertimbangkan untuk menjelajah destinasi berikutnya seperti Oita di Jepang, Daegu di Korea Selatan dan Ha Long di Vietnam.

Anda dapat melakukan perjalanan pada waktu off-season. Merencanakan wisata di luar musim liburan berarti berlibur dengan biaya lebih murah, tidak ramai, dengan keterikatan yang lebih alami. Bayangkan Colosseum di musim gugur dibandingkan di musim panas. Atau penampakan kota Paris setelah turun salju? Pastinya sangat cantik!

Bawa sedikit barang dan pergi jauh

Untuk dapat menikmati perjalanan, cobalah untuk mengurangi barang bawaan Anda. Anda tetap bisa tampil menarik dan melakukan rutinitas skin care hanya dengan tas toiletry ringan dan travel-sized bottles. Pakaian yang bisa dicuci dan cepat kering serta tahan lama, sepatu multifungsi untuk mendaki, jalan-jalan di pantai, serta jalan kaki jarak jauh, bisa menghemat tempat di koper, sekaligus menyiapkan Anda untuk mendapat perjalanan tak terlupakan.

“Flashpacking” atau backpacking dengan anggaran lebih besar, dapat mengurangi kekhawatiran selama perjalanan. Jangan lupa hal-hal sederhana seperti mematikan lampu dan AC saat meninggalkan kamar hotel, menggunakan lagi handuk, selimut dan seprai, serta mengurangi penggunaan produk kamar mandi dari hotel akan menurunkan jumlah sampah.