Paras Cantik Indonesia Hadirkan Perempuan Inspiratif [Gabby Mayangsari]

Paras Cantik Indonesia Hadirkan Perempuan Inspiratif

PinkKorset.com – Webseries ‘Paras Cantik Indonesia’ mengisahkan perjalanan www.indonesiakaya.com bersama seniman multitalenta dr. Tompi dan Visinema Content dalam episode terbarunya yang menghadirkan Gabby Mayangsari. Siapa dia?

Di episode ketujuh ini, webseries ‘Paras Cantik Indonesia’ akan mengenal Gabby Mayangsari lebih jauh. Untuk menemuinya, dr. Tompi menempuh perjalanan ke Bandar Lampung dan mengunjungi lapas anak-anak. Gabby adalah perempuan yang membuka peluang atau kesempatan kedua bagi anak-anak yang terjerat hukum di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA). Gabby menginisiasi komunitas Wadah Indonesia Berbagi di berbagai provinsi di Indonesia.

Keterlibatan Gabby di LPKA berangkat dari keinginan menjadi seorang Ibu. Ia senantiasa berbagi kasih dengan anak-anak lapas dan percaya bahwa setiap anak memiliki masa depan yang sama. Hal tersebut membuat Gaby berpindah-pindah dari lapas ke lapas untuk memberi semangat hidup bagi anak-anak yang sedang menjalani masa pembinaan di LPKA.

“Saya percaya bahwa setiap anak memiliki hak dan masa depan yang sama. Saya bersyukur dengan keterbatasan yang saya miliki, saya dapat berbagi dengan anak-anak yang berada di LPKA ini. Semoga setiap episode yang ditampilkan dalam webseries ini dapat menjadi suguhan yang positif. Saya juga berharap semoga kepedulian dan semangat yang saya berikan kepada anak-anak ini dapat dirasakan, dan juga menginspirasi para penikmat seni di rumah,“ ujar Gabby Mayangsari.

Selanjutnya di episode kedelapan yang akan tayang pada 15 Desember 2020, penikmat seni akan mengikuti perjalanan dr. Tompi ke Flores untuk menemui Hanna Keraf. Lahir dan besar di Jakarta, Hanna selalu merasa berbeda dengan yang lain, sebab bapak ibunya keturunan Flores. Setelah Hanna menyelesaikan studinya di luar negeri, Hanna berkunjung ke tanah kelahiran kedua orang tuanya.

Hanna Keraf

Hanna menemukan berbagai kesenjangan ekonomi yang dialami oleh ibu-ibu. Hal tersebut mendorongnya untuk menginisiasi potensi ekonomi dengan mengembangkan produk lokal untuk membantu perekonomian ibu-ibu di Flores. Melalui Du’ Anyam, Hanna fokus memajukan produk lokal di Indonesia Timur di berbagai wilayah. Kerinduan akan tanah kelahiran orang tuanya membawa ia menemukan cinta kasih di tanah Flores. Bagi Hanna, perempuan cantik adalah perempuan yang mampu berbuat baik pada semua orang tanpa memandang bulu.

Sesuai judulnya, webseries ini senantiasa menampilkan sosok perempuan Indonesia dan apa definisi cantik bagi mereka, dan hingga saat ini keenam episode webseries ‘Paras Cantik Indonesia’ yang telah kami tayangkan sudah disaksikan lebih dari dua juta kali. Semoga beragam suguhan yang kami berikan dapat selalu menginspirasi, memberi semangat dan juga mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.