Pasar Kimia Khusus Asia Pasifik Kian Diminati

PinkKorset.com – Pasar Asia Pasifik dinilai masih potensial bagi industri bahan kimia khusus.

Tak heran bila perusahaan asal Jerman, Lanxess AG memutuskan untuk membuat pusat pengembangan regional di Shanghai International Chemical New Materials Innovation Center.

Lanxess membangun Asia Pacific Application Development Center (AADC) di Shanghai Chemical Industry Park (SCIP). Pembangunan pusat pengembangan itu telah dimulai pada 3 Juli lalu. Pengembangan fasilitas terbaru Lanxess itu sekaligus jadi industri yang pertama menempati Shanghai International Chemical New Materials Innovation Center.

Ming Cheng Chien, President, LANXESS Asia-Pacific Region mengatakan, kehadiran AADC akan memperkuat kemampuan pihaknya menjawab kebutuhan yang terus meningkat terhadap produk Industri kimia, khusus, terutama di wilayah Asia Pasifik. “Ini menegaskan komitmen besar kami terhadap pasar Tiongkok dan potensinya di masa depan sebagai pasar kimia terbesar di dunia, ” katanya

Drector Shanghai Chemical Industry Park Management Committee Ma Jing mengatakan, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Lanxess membuktikan SCIP merupakan lokasi terbaik dalam pengembangan dan inovasi Industri kimia khusus. “Semoga dengan semakin meningkatnya layanan dan lingkungan bisnis untuk perusahaan di SCIP, kami bisa bekerja sama dengan Lanxess untuk menjadikan SCIP sebagai tolak ukur pusat inovasi industri kimia sekaligus berkontribusi terhadap transformasi, peningkatan dan pengembangan industri kimia yang berkelanjutan di Shanghai, ” ujarnya.

September lalu, LANXESS telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan SCIP. November 2019, LANXESS mengumumkan rencana untuk membangun APAC Application Development Center terintegrasi untuk memperkuat kemampuan inovasinya di China dan wilayah Asia Pasifik. Maret 2020 LANXESS mengumumkan bahwa AADC akan berlokasi di SCIP.

Pembangunan AADC merupakan bagian penting dari rencana ekspansi LANXESS di Asia. Dengan tujuan memajukan sinergi antara unit bisnis di wilayah APAC, LANXESS menciptakan struktur regional baru di wilayah Asia Pasifik pada 2018. Berkantor pusat di Shanghai, wilayah ini mencakup Greater China, Jepang, Korea Selatan dan negara-negara ASEAN.