Ragam Kecantikan Perempuan dalam Webseries

PinkKorset.com – Tahukah Anda, perempuan Indonesia memiliki ragam kecantikan yang unik dan layak diapresiasi?

www.indonesiakaya.com dalam webseries bertajuk Paras Cantik Indonesia mengabadikan profil perempuan-perempuan dengan ragam kecantikan di berbagai daerah. Seniman multitalenta dr. Tompi melakukan riset dengan mengikuti keseharian, pergerakan, proses perjuangan, harapan serta kebaikan terhadap sesama dari perempuan Indonesia.

Webseries yang terdiri dari 12 episode ini akan diluncurkan setiap 2 minggu. Setiap episode akan menceritakan satu profile perempuan dari satu daerah, mulai dari kesehariannya hingga proses make over untuk sesi foto yang diabadikan oleh dr. Tompi dengan menggunakan kamera analog.

Dari seluruh episode yang direncanakan, 9 episode sudah rampung dan akan tayang mulai September hingga Desember ini. Sedangkan pengambilan video untuk episode lainnya akan menerapkan protokol kesehatan dan dilakukan melihat keadaan situasi terbaru

Pada episode perdana, dr. Tompi bertemu dengan Nurlina, nelayan perempuan dari Kab. Pangkep Pulau Sabangko, Sulawesi Selatan yang melawan kungkungan tradisi masyarakat desanya yang tidak bisa menerima profesinya. Berbekal kesabaran dan keteguhan, masyarakat akhirnya bisa menerima keberadaan Nurlina, dan ia perlahan menebar semangat juang kepada ibu-ibu dan perempuan di desanya. Kerendahan hati membawa Nurlina sebagai sosok penting dalam pembangunan di pulaunya.

Pada episode kedua, Anda akan menyaksikan aktris dan penari asal Yogyakarta bernama Sekar Sari. Sekar melawan stigma tentang perempuan Jawa yang manut dan penurut. Lewat karya tulis dan panggung, ia membuktikan dirinya dengan berbagai prestasi yang mengangkat tema-tema kebudayaan Jawa.

“Senang rasanya bisa ikut berpartisipasi dan membagikan kisah saya kepada perempuan Indonesia lainnya. Bagi saya, webseries ini merupakan sebuah ajakan positif bagi perempuan Indonesia untuk terus berusaha dan pantang menyerah untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Semoga webseries ini dapat menjadi angin segar bagi perempuan-perempuan Indonesia lainnya,” ujar Sekar Sari.

Sedangkan pada episode ketiga, Anda akan diajak ke Jakarta untuk bertemu Siti Soraya Cassandra perempuan urban yang rela meninggalkan pekerjaannya di sebuah perusahaan swasta multinasional untuk bekerja sebagai petani. Kecintaannya terhadap alam dan perkotaan mendorongnya menghadirkan Kebun Kumara. Kesadaran akan keberlangsungan hidup, membuat Sandra tidak ingin memutus hubungan antar kota dengan alam.

Selain 3 profile perempuan di atas, Anda juga dapat menyaksikan kisah aktivis perempuan di Ambon, atlet panahan di Surabaya, dan wirausaha sosial di Larantuka, NTT. Cerita inspiratif lainnya juga akan disuguhkan dalam keseharian seorang filolog di Cirebon, pekerja sosial di Lampung, dan seorang TNI AD di Kalimantan.

Webseries Paras Cantik Indonesia ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada perempuan-perempuan Indonesia. Semoga tayangan ini menjadi inspirasi dan memberi semangat bagi kita untuk senantiasa menebar kebaikan di sekitar kita. Selamat menikmati!” tutup Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com.