Rossa Nyanyikan Lagu Berbahasa Korea

PinkKorset.com – Penyanyi Rossa menyanyikan lagu dalam bahasa Korea. Seperti apa?

Rossa mengunggah lagu berbahasa Korea berjudul Sangcheo Badeun Maeum di akun media sosialnya.  Ternyata lagu tersebut mendapat sambutan positif dari warganet, terutama di kalangan K-Popers (sebutan untuk penggemar musik k-pop).

Sangcheo Badeun Maeum sebenarnya merupakan terjemahan dari lagu Hati Yang Kau Sakiti yang telah rilis pada tahun 2009. Rossa yang membuat lagu tersebut karena keisengannya selama karantina di rumah, tidak menyangka lagu tersebut disukai publik dan menjadi terkenal.

“Jadi selama di awal-awal Work From Home, aku tuh kayak nontonin drakor (drama Korea). Salah satunya adalah The World of The Married. Gara-gara itu aku teringat dengan lagu Hati Yang Kau Sakiti,” ungkap Rossa baru-baru ini.

Ide untuk membuat lagu tersebut juga muncul karena ternyata lagu Hati Yang Kau Sakiti banyak disunting warganet untuk menjadi lagu latar drama Korea The World of The Married. Disitulah Rossa langsung membuat lagunya dengan versi bahasa Korea.

“Ceritanya waktu itu aku telfon Ivan Alidyan minta dibuatin musik simple pake piano, lalu ada temen aku yang ada di Seoul buat terjemahin lirik, karena khawatir keliru, dia pun dibantu temennya asli orang Korea buat terjemahin,” kata Rossa baru – baru ini.

Sementara proses rekamannya pun dilakukan secara sederhana di rumah.

“Rekaman vocal di depan TV pakai alat yang ada, dibantu salah seorang dari team aku terus di mixing oleh mas Dandy Lasahido. Nah kemarin itu ada stock video yang gak jadi kepakai, jadilah hati yang kau sakiti versi korea,” tambah Rossa.

Melihat banyak permintaan para penggemar, agar lagu tersebut di release dalam bentuk digital dan streaming, Rossa akhirnya memutuskan untuk merekam ulang lagu Sangcheo Badeun Maeum di studio rekaman. Dibantu Gamaliel selaku vocal director dan Ari Aru Renaldi sebagai penata musik.

“Alhamdulilah sekarang lagu Sangcheo Badeun Maeum (hati yang kau sakiti versi korea) sudah bisa dinikmati di semua digital platform dengan arrangement yang berbeda,” imbuh Rossa.