Samsung Electronics Kembali Raih Top Brand Asia

PinkKorset.com – Asia’s Top 1000 Brands menobatkan Samsung Electronics sebagai merek terbaik di Asia pada tahun 2020, pencapaian sembilan tahun berturut-turut.

Samsung berada di urutan teratas untuk lima kategori dalam survei Top 1000 Brands tahun ini, yakni merek lokal terkuat, merek dengan rekor terbaik dalam keberlanjutan (kategori baru pada 2020), serta merek teratas dalam ponsel, TV, dan kategori teknologi rumah pintar.

Asia’s Top 1000 Brands adalah survei tahunan yang dijalankan Campaign Asia-Pacific bekerja sama dengan Nielsen, penyedia informasi dan insight global.

Survei dilakukan antara 21 Februari dan 19 Maret 2020, dengan mengeksplorasi sikap konsumen di 14 pasar yakni Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Jumlah responden di setiap pasar adalah 400 orang, kecuali Jepang, India dan Cina, dengan masing-masing partisipan berjumlah 800, 1200 dan 2000 orang. Untuk mewakili populasi pasar, survei menggunakan kuota sasaran umur, jenis kelamin dan pendapatan rumah tangga bulanan.

Peringkat ini – yang dikumpulkan dari 15 kategori produk utama termasuk otomotif, ritel, F&B, dan elektronik – didasarkan pada pandangan konsumen dan menawarkan pengukuran yang jelas dari nama-nama merek yang sangat populer dan menjadi “top of mind” di wilayah ini.