Tips Riasan Mata Untuk Perempuan Dewasa

PinkKorset.com – Seiring bertambahnya usia, kulit wajah semakin berkurang elastisitasnya.

Memasuki usia 40, garis-garis halus mulai terlihat di beberapa area wajah. Ini berarti sudah saatnya rutinitas perawatan kulit Anda diperbarui, bahkan diganti agar sesuai dengan kebutuhan kulit.

Hal ini terutama berlaku untuk area mata, yang menunjukkan tanda-tanda penuaan pertama dan paling jelas.

Anda tidak perlu menyembunyikan tanda-tanda penuaan di sekitar mata. Cukup sempurnakan pemakaian eyeshadow untuk mengakomodasi perubahan pada tekstur kulit Anda.

Berikut cara Caranya cukup sederhana. Seperti apa?

 Lembabkan area mata

Kulit di sekitar mata Anda cenderung jauh lebih tipis daripada bagian wajah lainnya, sehingga lebih rentan terhadap garis-garis halus dan kerutan. Tambahkan kelembaban ekstra pada kelopak mata Anda sebelum merias wajah. Oleskan krim mata untuk melembabkan kelopak mata dan area bawah mata, lalu pijat dengan lembut untuk menghindari iritasi kulit.

Gunakan primer eyeshadow

Seiring bertambahnya usia, mata Anda mulai menjadi sedikit lebih ‘turun’, sehingga eyeshadow sulit bertahan lama tanpa memudar. Gunakan primer eyeshadow untuk memastikan kulit Anda tetap halus selama berjam-jam. Anda dapat menggunakan primer biasa, namun pastikan memiliki formula khusus untuk mengisi garis-garis halus dan kerutan. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih produk berbasis gel seperti Lakme Absolute Under Cover Gel Face Primer.

Pilih produk berbahan dasar krim

Penting bagi Anda untuk memperhatikan formula produk serta hasil akhir dari kosmetik yang digunakan. Misalkan, eyeshadows glitter kadang bisa mengendap dan membuat garis-garis halus lebih terlihat. Jadi, sebaiknya memilih formula matte daripada yang mengilap. Anda juga harus mengganti palet bubuk dengan eyeshadows cream atau stick karena jauh lebih melembabkan dan menyatu dengan baik pada kulit yang bertekstur.

Gunakan produk smudge-proof

Warna eyeshadow seperti nude, light rose, abu-abu atau pale brown yang terang akan membuat mata Anda lebih cerah. Tetapi jika Anda tidak menyukai warna nude, ada cara untuk menambahkan semangat dengan eyeliner dan maskara. Gunakan liner dan maskara tahan lama yang tidak mudah belepotan. The Lakme Eyeconic Curling Maskara adalah smudge-proof, transfer-proof yang secara sempurna membentuk bulu mata sehingga mata Anda terlihat lebih besar dan cerah.