Tren Smartphone Tahun 2021

PinkKorset.com – Mendekati masa pergantian tahun, kita pun bertanya-tanya seperti apa tren smartphone di tahun 2021.

Sejumlah produsen ponsel cerdas telah mempersiapkan berbagai produk yang akan diluncurkan pada tahun mendatang, lengkap dengan masing-masing fitur dan teknologi unggulan.

Menurut Oppo, ada beberapa prediksi kriteria smartphone yang akan beredar di tahun 2021. Seperti apa?

Pembaruan Teknologi

Tahun 2021, produsen smartphone diperkirakan akan meneruskan tren dan teknologi yang telah ada saat ini seperti artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, tampilan layar tanpa bezel, kapasitas memori yang kian lapang, serta kemampuan kamera yang mumpuni. Selain mulai mengadopsi teknologi 5G dan pemanfaatan prosesor kelas atas.

Perangkat Tipis dan Ringan yang Mudah Digenggam

Smartphone yang beredar saat ini rata-rata memiliki ukuran layar di atas 6 inci. Kehadiran ukuran layar yang besar adalah untuk memenuhi kebutuhan pengguna agar lebih nyaman saat mengakses konten video, foto, dan game. Terkadang ukuran layar yang lebar berimbas pada bobot yang kian berat sehingga kurang ergonomis. Karena itu, tak menutup kemungkinan jika ponsel tahun mendatang akan menghadirkan desain tipis, ringan, dan nyaman digenggam.

tren smartphone

Source : in.mashable.com

Layar Lebih Jernih Tanpa Bezel dan Tahan Gores

Tahun depan, para produsen smartphone juga akan saling berlomba menciptakan perangkat dengan layar futuristik yang lebih tahan terhadap goresan, transparan, lebih jernih dan tajam saat menampilkan visual.

Generasi selanjutnya dari Gorilla Glass mungkin akan lebih banyak diaplikasikan. Saat ini, Corning telah melakukan revolusi terhadap produknya dengan teknologi yang lebih baik dalam menahan benturan dan goresan pada sisi bagian dalam. Teknologi bernama Gorilla Glass Victus ini telah dites dan mampu menahan layar agar tidak pecah saat perangkat terjatuh bahkan dari ketinggan 2meter ke permukaan yang keras dan kasar.

Selain faktor ketahanan layar, para produsen smartphone di 2021 juga akan berkonsentrasi pada layar tanpa bezel dan beresolusi tinggi. Layar yang kian maksimal ini tentu akan lebih memanjakan konsumen dalam menampilkan konten.

Pengisian Baterai nan Cepat

Saat ini, para produsen smartphone telah berlomba memberikan dukungan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengisi daya baterai secepat mungkin, bahkan dalam hitungan menit. Tahun 2021, teknologi pengisian daya super cepat baik dengan kabel atau nirkabel mungkin akan semakin dikembangkan dan banyak dipakai pada perangkat smartphone. 

Kamera Inovatif dan Mumpuni

Kamera menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih ponsel saat ini. Dengan fitur-fitur yang mumpuni, beberapa kamera smartphone bahkan mampu menghasilkan bidikan yang tak kalah canggih dengan menggunakan kamera digital.

Fitur-fitur yang disematkan dengan campuran AI dan lensa yang lebih baik kemungkinan menjadi tren dalam smartphone di tahun 2021. Selain kamera belakang, kamera depan pun akan mendapatkan peningkatan yang semakin memanjakan para pecinta selfie.

 

 

Belum Ada Berita Terkait