Cara Nana Mirdad – Andrew White Ajarkan Anak Hidup Sehat Source: IG

Cara Nana Mirdad – Andrew White Ajarkan Anak Hidup Sehat

PinkKorset.com – Pasangan selebriti Nana Mirdad dan Andrew White membagikan cara mengajarkan gaya hidup sehat pada anak.

Pasangan yang tinggal di Bali sejak menikah ini mengaku selalu mengajari kedua buah hatinya untuk tidak menyia-nyiakan makanan serta mengutamakan sayuran dan buah-buahan dalam porsi makan sehari-hari.

“Kita berusaha menerapkan pola makan berkelanjutan di rumah. Kita punya anak-anak dan mereka adalah generasi penerus kita. Dan, kita juga yang mendidik dan mengajari mereka dari sekarang,” ujar Nana dalam peluncuran kampanye MAKE IT LAST (Taste) Electrolux Indonesia, Selasa (30/11/2021).

Belajar bertanggung jawab

Menurutnya, cara mengajarkan pola makan berkelanjutan bisa dilakukan dengan mulai membiasakan anak mengambil piring dan makanannya sendiri. Hal ini agar mereka belajar memilih makanan yang akan disantap, memahami porsi makannya, dan bertanggung jawab untuk menghabiskan makanan yang diambil.

“Kita ibu-ibu sering naruh makanan ke piring anak dan minta buat dihabisin. Tapi, kalau mereka ambil sendiri dan mereka tidak menghabiskannya, anak-anak akan mikir dan tahu this is my fault, kenapa kok tidak dihabiskan?” kata Nana.

Sayur dan buah adalah utama

Nana dan Andrew juga mengaku membiasakan anak dengan pola hidup sehat dan berkelanjutan. Meski bukan yang mudah, namun hal ini tidak mustahil untuk dilakukan. Mereka menerapkan jadwal khusus untuk makan daging dan plant based. Bahkan, untuk urusan memasak sayur di rumah, Andrew sendirilah yang menyajikannya kepada anak-anak.

“Setiap hari aku masak, harus ada sayur. Yang penting kita terapkan lifestyle ke anak-anak, harus ada sayuran apa pun harus dimakan,” kata Andrew. “Setelah makan harus ada buah-buahan dan ini penting. Apalagi di Indonesia ini banyak sekali buah-buahan yang bisa dibeli di mana saja,” tambahnya.

Menurut Andrew, anak-anak harus diajarkan makan sayuran dan buah-buahan setiap hari. Dengan demikian, kebiasaan makan sayuran dan buah-buahan akan menjadi gaya hidup anak ketika dewasa. “Manfaatnya buat kita anak-anak sudah terbiasa mereka mencari buah dan sayur. Mereka tetap mencari nasi, tapi yang penting kami ajarkan pola hidup sehatnya itu,” kata Andrew.

Nana menambahkan bahwa hal baik ini harus terus dilakukan sehingga anak terbiasa, “Saranku adalah jadikan ini sebagai habit. Nanti mereka (anak-anak) akan tahu kapan mereka harus mengisi perut dengan makanan yang bagus setelah memakan makanan yang kurang baik,” pungkasnya.