Diet Skandinavia Ini Paling Sederhana [pexels]

Diet Skandinavia Ini Paling Sederhana

PinkKorset.com – Banyak cara dan metode diet yang sudah dikenal, mengingat manusia cenderung mencari yang paling sederhana. Apakah diet asal Skandinavia ini yang paling simple?

Pakar diet dari Denmark yang juga seorang CEO di perusahaan bioteknologi, Suzy Wengel, adalah pencetus dari diet yang kian populer dan dikenal efektif iini. Tak butuh waktu lama hingga diet yang ia buat disebut-sebut sebagai diet sehat yang paling sederhana di seluruh dunia. Prinsip-prinsip utamanya bisa Anda intip dalam buku yang ia tulis, The Scandi Sense Diet.

Berikut singkatnya mengapa diet ini kian dikenal dan seringkali disebut sebagai yang paling mudah dan sederhana oleh para dokter.

Yang membuat diet ini amat sederhana adalah Anda tidak perlu menghitung kalori, mengkalkulasi proporsi protein, lemak, dan karbohidrat atau mengukur porsi makan sesuai sistem tertentu. Aturan utamanya memang sederhana, yakni setiap makanan harus terdiri dari empat genggam makanan. Masing-masing segenggam protein dan karbohidrat, dua genggam sayur, serta satu sendok teh lemak. Tak perlu lagi mengukur kalori atau menimbang makanan terutama saat makanan itu harus Anda bawa atau sedang sibuk dengan pekerjaan.

Awal mulanya, Suzy mengembangkan diet ini untuk dirinya sendiri. “Jika diet Anda tidak sahat, berat badan tetap bisa turun. Tapi kesehatan Anda memburuk. Warna kulit dan kondisi rambut bisa berubah, dan Anda menderita sakit kepala.”

Setelah melahirkan anak keduanya, berat badan Suzy naik dan ia mengalami kesulitan menurunkannya. Berat badan Suzy mencapai 110 kilogram (ya, dan ia sendiri juga terkejut). Sudah berbagai macam diet ia coba untuk menurunkannya. Masalahnya, ia sukses menurunkan sekitar 22-25 kilogram tapi dalam dua bulan naik lagi lebih banyak.

“Saya menyadari bahwa diet ketat malah membuat overeating, jadi saya menciptakan diet sendiri. Berat badan turun hampir 44 kilogram dalam 10 bulan,” kata Suzy, menyebutkan bahwa sudah enam tahun berat badannya berkisar di 66 kilogram.

Menurut diet Skandinavia ini, Anda bisa menurunkan sekitar satu kilogram dalam seminggu. Kabar baiknya, makanan kesukaan seperti spaghetti atau memasak dengan minyak goreng masih diperbolehkan. Rata-rata, perempuan yang sedang diet mengonsumsi 1500 kalori dan laki-laki 2000 kalori. Tapi dalam diet ini, Anda tidak perlu menghitungnya.

Tak perlu lagi menghabiskan banyak waktu mencari makanan dan resepnya. Jika Anda mencari tagar #sensekost di Instagram, sudah terdapat puluhan ribu foto makanan enak dan sehat yang bisa Anda ikuti. Selamat mencoba!

Belum Ada Berita Terkait