Eksotika Busana Modern Sumba di Lasalle College Jakarta [Lasalle College Jakarta]

Eksotika Busana Modern Sumba di Lasalle College Jakarta

PinkKorset.com, Jakarta – Lewat virtual fashion show, para mahasiswa Lasalle College Jakarta memamerkan eksotika kain dan motif Sumba dalam balutan busana desain modern. Penasaran?

Lasalle College Jakarta menyelenggarakan Madaka: Virtual Graduation Show Exhibition 2020/2021 pada 30 Juli – 1 Agustus 2021. Salah satu rangkaian acara ini menampilkan virtual fashion show bertajuk Madaka yang menampilkan kreasi mahasiswanya sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap eksotika budaya Sumba dengan menggunakan kain dan motif tradisional dalam interpretasi desain modern.

Peragaan busana virtual ini menampilkan eksotika motif tenun tradisional Sumba yang sangat indah dan rumit. Motif-motif tersebut banyak menggambarkan kehidupan masyarakat Sumba sehari-hari. Ada pula sebagian motifnya yang dipengaruhi kebudayaan luar, seperti motif naga dari China, motif patola dari India dan motif Ratu Wihelmina dari Belanda.

Kain tenun tradisional Sumba begitu lekat dengan alam. Bahan baku kain tenun Sumba juga menggunakan benang dari kapas yang ditanam secara organik dan menggunakan pewarnaan alam dari akar pohon, daun serta rempah-rempah. Tak heran jika kain tenun ini secara tidak langusng mendukung keberlangsungan lingkungan hidup dan masyarakat Sumba.

Virtual fashion show ini menyuguhkan visual 3D yang mengajak pengunjung merasakan perjalanan virtual modern yang canggih dan tak terlupakan. Anda dapat menyaksikan sensasi tersebut secara gratis dengan mendaftarkan diri melalui link ini.

Tak hanya menyaksikan peragaan busana virtual saja, Anda juga bisa mengikuti acara virtual lainnya seperti, Virtual Design Exhibition, Virtual Young Designer’s Bazaar, Virtual Supportings Partner’s Booth, Virtual Seminar and Workshop.

Admission, Marketing and Promotion Lasalle Indonesia, Alvira menjelaskan, melalui Virtual Graduation Show Exhibition Lasalle College Jakarta tahun 2020/2021 bertajuk Madaka, Lasalle College Jakarta sebagai kampus desain internasional dengan kurikulum Kanada tetap berkomitmen untuk memfasilitasi dan mendukung semua siswa dan lulusannya agar tetap kreatif dalam berkarya, khususnya di tengah pandemi saat ini.

“Virtual Exhibition Lulusan Lasalle Jakarta merupakan pameran hasil karya  Mahasiswa Design pertama di Indonesia yang dikemas Dalam Konsep 3D art Galery,” ujarnya di Jakarta baru-baru ini.

Untuk visitor secara umum, LaSalle College Jakarta juga menyediakan pusat informasi virtual, yang memudahkan para peminat desain melakukan kegiatan tanya dan jawab, untuk keperluan pendaftaran juga penerimaan Mahasiswa baru.