PinkKorset.com

Agoda Ungkap Komitmen Wisatawan Saat Traveling

PinkKorset.com – Wisatawan ternyata memiliki komitmen yang menjadi prioritas saat melakukan perjalanan di tahun 2021. Apa saja?

Survei Agoda ‘What Matters 2021’ menemukan beberapa komitmen yang akan dilakukan orang-orang saat traveling. Pertama, mereka ingin merencanakan lebih banyak perjalanan bersama teman dan keluarga di tahun 2021. Kedua, lebih banyak melakukan perjalanan spontan, kemudian melakukan wisata yang lebih ramah lingkungan.

Survei ini dilakukan YouGov Singapore secara online pada 10-16 Desember 2020 untuk platform perjalanan digital Agoda. Data diperoleh dari 16.064 responden di beberapa negara, seperti Cina, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Indonesia, Inggris dan Amerika Serikat.

Baca juga: Survei Agoda: Tiga Hal Penting di Tahun 2021

Hampir semua responden di semua negara ingin melakukan lebih sering traveling bersama orang terdekat tahun ini. Kecuali responden dari Inggris dan Taiwan yang lebih ingin berpetualang dan berkomitmen untuk melakukan lebih banyak perjalanan spontan, serta responden dari Jepang yang ingin berwisata dengan lebih santai.

Traveling dengan lebih santai adalah komitmen kedua paling populer bagi responden dari Singapura dan Malaysia.

Sedangkan komitmen untuk membuat pilihan perjalanan yang lebih ramah lingkungan adalah prioritas kedua bagi negara-negara seperti Vietnam, Korea Selatan, Filipina, Thailand dan Indonesia.

Responden Indonesia (16%), Thailand (14%) dan Jepang (13%) juga berkomitmen untuk dengan sadar mendukung destinasi wisata yang tidak terlalu touristy di tahun baru ini.

Tim Hughes, Vice President of Corporate Development, Agoda meyakini akan masa depan traveling.

“Riset kami mendukung hal ini dan mengonfirmasi bahwa melakukan perjalanan adalah salah satu hal yang paling dinantikan di tahun 2021. Masyarakat juga berkomitmen untuk membuat perubahan, bepergian dengan orang yang mereka sayangi, lebih terbuka pada perjalanan spontan dan mempertimbangkan dampak lingkungan saat melakukan perjalanan,” ujarnya.

 

Exit mobile version