Levi’s x Felix the Cat Suguhkan Gaya Kampus

PinkKorset.com, Jakarta – Merek jeans Levi’s®️ berkolaborasi dengan karakter animasi ikonik Felix the Cat untuk hadirkan gaya mahasiswa. Penasaran seperti apa?

Felix the Cat adalah karakter kartun kucing hitam antropomorfik yang ikonic dengan mata besar dan seringai lebar. Kartun ini sangat terkenal dalam sejarah film dan TV pada tahun 1950-an sampai 1960-an.

Kolaborasi antara Levi’s®️ dan Felix the Cat untuk koleksi musim gugur/dingin 2021 tampil dalam koleksi Felix the Graduate yang mengeksplorasi ide Felix the Cat sebagai mahasiswa berpenampilan santai namun tetap terlihat cerdas dan modern.   

Kolaborasi kali ini membawa paduan sempurna masa lalu dan masa kini dalam kultur pop. Lihat saja sentuhan kontemporer pada rugby, hoodies, celana, dan atasan yang populer di era 90an. Felix the Graduate kini membawakannya gaya streetwear 90an tersebut dalam berbagai bentuk dan siluet yang modern.

Setiap elemen dalam koleksi ini memadukan gambar klasik Felix the Cat dan elemen klasik kampus. Ada Levi’s® x Felix Rugby Shirt dengan kerah half-n-half dengan garis-garis khas rugby di satu sisi dan bordiran gambar Felix warna solid grey di sisi lain. Ada juga hoodies dengan ikon Felix bergaya kuliahan dan label gym locker di manset dan hem bawah.

“Tampilan yang rapi dan kuliahan sangat relevan untuk masa kini, dan kami menyukainya karena terlihat segar dan cerdas, tapi tetap santai. Rasanya sangat menyenangkan bisa menghadirkan elemen kampus menarik dan modern, lalu menambahkannya dengan citra ikonik Felix the Cat,” ujar General Manager South East Asia Levi Strauss & Co., Sameer Koul.

Felix the Graduate hadir dengan koleksi terbatas di Indonesia. Untuk kaum hawa, Anda dapat miliki Levi’s® x Felix Pleated High Loose, celana denim trouser-style ringan yang terinspirasi dari celana original Levi’s® Balloon era 1920-an dengan potongan longgar, sedikit kebesaran, dan lipatan di tengahnya. Sedangkan koleksi untuk para lelaki hadir dalam Levi’s® x Felix Pleated Pant, versi lipit yang sama dari celana fitted denim.

Kolaborasi juga nampak pada detil backpatch Levi’s® x Felix, yang menampilkan gambar Felix the Cat di sebelah label Two Horse dengan embos warna emas pada dasar hijau tua atau merah anggur, mengesankan tampilan buku tahunan kampus yang klasik. Serta lambang Felix University yang commemorative di bagian belakang bawahan koleksi ini.

Koleksi Felix the Graduate menawarkan aksesoris berupa totebag Levi’s® x Felix Campus Carryall Tote berbahan denim dengan bordir gambar Felix serta Levi’s® x Felix Reversible Campus Bucket Hat.

“Felix the Cat adalah memori yang unik dan tak lekang oleh waktu, secara luas dianggap sebagai ikon budaya pop dan anti-hero, sebagian anak-anak muda yang mungkin tidak akrab dengan kisah kartunnya, dapat mengenalinya melalui jejak-jejaknya di fashion. Kolaborasi kreatif dan fun ini menjadi kabar baik bagi para fashion enthusiast Indonesia, karena Levi’s® x Felix menampilkan gaya fashion Felix the Cat melalui koleksi stylish yang mencitrakan kembali dirinya sebagai ikon fashion bagi kalangan kampus,” tambah Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia Adhita Idris.