LINE Creators Market Catat Penjualan Fantastis

PinkKorset.com – Pada ulang tahunnya yang ketujuh, LINE Creators Market mengungkapkan angka penjualan fantastis.

Sejak peluncurannya pada Mei 2014, sekitar 11 juta set LINE Stickers di LINE Creators Market terjual dengan total penjualan menembus angka 106 miliar yen atau sekitar Rp 13,2 triliun. Ini merupakan hasil kumulatif global. Adapun rata-rata 10 penjualan terbaik LINE Stickers bernilai 1,182.62 juta yen, dengan 154 kreator Stickers mencapai penjualan total 100 juta yen.

Pencapaian ini tidak terlepas dari jumlah kreator global di LINE Creators Market yang mencapai lebih dari 3,9 juta orang.

Sebagian besar kreator Stickers berusia 20 dan 30 tahunan dengan latar belakang beragam, seperti pelajar, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, dan lainnya.  Sedangkan pembeli Stickers di LINE Creators Market kebanyakan berusia 40 tahun ke atas.

Jumlah Stickers kreator baru melesat hingga 69% dan diprediksi akan terus mengalami peningkatan. Data ini diperoleh dari kalkulasi jumlah Stickers kreator pada periode Desember 2019 hingga Februari 2020 serta periode Maret  hingga Mei 2020.

‘LINE Creators Market’ adalah platfom yang memungkinkan pengguna LINE di seluruh dunia untuk membuat dan menjual LINE Stickers. Stickers dari LINE Creators bisa diperjualbelikan di toko resmi LINE STORE dan “Sticker Shop” di aplikasi LINE setelah lolos dari pemeriksaan tim LINE.

Sejak layanan ini diluncurkan, LCM menjadi salah satu tempat kreatif bagi para kreator. Ragam karakter juga lahir dari Stickers LINE Creators dan banyak yang telah mengembangkan karyanya ke berbagai area lain, serta berkolaborasi dengan berbagai perusahaan.