Berbagi Kebaikan Bersama Line Ramadan 2021

PinkKorset.com – Sambut Ramadan, Line kembali menghadirkan program andalannya yakni Line Ramadan. Tema yang diusung tahun ini adalah TERBAIK atau “Teman Berbagi Kebaikan”.

Aplikasi perpesanan asal Jepang ini berharap, TERBAIK dengan ragam fiturnya bisa memberikan manfaat bagi pengguna selama Ramadan mengingat tahun ini masih berada dalam situasi pandemi. Line mengajak penggunanya untuk tetap merayakan Ramadan dengan aktivitas yang edukatif, interaktif, dan menghibur sehingga ibadah puasa di masa pandemi tetap terasa menyenangkan.

“Tema ini diambil karena kami menyadari bahwa tren digital harus dapat memberikan manfaat terutama di masa pandemi. Line Ramadan akan menyajikan berbagai fitur dan aktivitas yang bermanfaat untuk memperdalam ibadah dan mengingatkan arti-arti kebaikan yang dapat kita bagi untuk diri sendiri dan orang lain,” kata Trisiska Hapsari, Lead PR & Marketing Line Indonesia.

Fitur-fitur regular unggulan yang hadir di Akun Resmi LINE Ramadan, seperti Kuis Harian, Jadwal Salat, Pengingat Salat, Doa Harian, serta Kultum akan tetap hadir menemani pengguna. Selain itu, Line Ramadan 2021 juga menyertakan fitur baru seperti Cerita Ramadan Terbaik dan Ngabuburit Warga Terbaik.

Syapira, Product Manager Line Indonesia menjelaskan, setiap tahunnya mereka selalu berupaya untuk memberikan kemasan baru yang dapat memberikan kenyamanan dan mendorong pengguna untuk tetap berada dalam Line Ramadan sebagai salah satu program andalan Line Indonesia. Desainnya pun lebih mudah, sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman maksimal.

“Seperti Kuis Rejeki TERBAIK yang kami bagi dalam tiga season atau ‘Cerita Ramadan Terbaik’ yang kami usung sebagai layanan yang terhubung dengan platform lain guna memperluas jangkauan pengguna,” lanjutnya.

Berikut beberapa fitur-fitur yang bisa Anda jelajahi di Line Ramadan 2021.

Kuis Rejeki TERBAIK

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Line Ramadan menyelenggarakan kuis harian untuk menemani waktu pengguna saat berpuasa sekaligus mendapatkan hadiah yang menarik. Setiap harinya, pengguna bisa mengikuti Kuis Rejeki TERBAIK dan menjawab 7 (tujuh) pertanyaan dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Pengguna dengan jawaban yang tepat dan tercepat akan mendapatkan poin.

Kuis ini dibagi menjadi tiga season yang masing-masing digelar selama sepuluh hari. Setiap season, pengguna berkesempatan mendapatkan hadiah jika berhasil menjawab empat dari tujuh soal pada setiap kuis yang mereka mainkan setiap hari. Jumlah poin akan diakumulasikan dan diperbarui ke dalam Papan Pemenang untuk memperebutkan hadiah yang berbeda setiap season. Kuis Rejeki TERBAIK hadir mulai 12 April – 12 Mei 2021, pemenang akan dihubungi melalui akun resmi Line Ramadan maksimal tujuh hari kerja setelah pemenang pada Papan Pemenang diumumkan.

Jadwal Salat, Pengingat Salat, dan Kultum

Konten harian yang membantu kelancaran ibadah puasa seperti jadwal dan pengingat salat serta kultum, juga hadir di akun resmi Line Ramadan. Jadwal dan pengingat salat akan dikirimkan secara otomatis melalui notifikasi akun kepada pengguna. Fitur Kultum akan berisi kumpulan Doa, Trivia, dan Canda Ramadan. Kumpulan Doa berisi doa harian, Trivia Ramadan berisi ragam informasi mengenai Islam yang bermanfaat, sedangkan Canda Ramadan menyajikan humor ringan ala Ramadan.

Ngabuburit Warga Ramadan

Salah satu fitur baru yang hadir di Line Ramadan 2021 adalah “Ngabuburit Warga Ramadan” yang menyajikan berbagai topik seru yang berkaitan dengan Ramadan di dalam Line OpenChat. Pengguna bisa melihat Ngabuburit Warga Ramadan di halaman depan Line Ramadan dan memilih topik di OpenChat yang sesuai dengan preferensi masing-masing.

Line Ramadan akan menampilkan berbagai topik ngabuburit yang berbeda, diambil dari hal-hal yang menjadi tren di berbagai forum OpenChat. Pengguna juga bisa mengunjungi OpenChat Line Ramadan yang akan dipenuhi berbagai cerita menarik serta belajar latihan soal bersama Kuis Rejeki TERBAIK sehingga pengguna memiliki kesempatan lebih besar untuk memenangkan kuis harian serta mendapatkan hadiah menarik di setiap season.

Cerita Ramadan Terbaik

Berbagi kebaikan dapat juga diambil dari cerita keseharian yang dapat menginspirasi orang lain. Untuk fitur baru ini, pengguna dapat mengunggah cerita inspiratif mereka melalui Twitter dengan hashtag #CeritaRamadanTerbaik. Kumpulan cerita inspiratif tersebut bisa dilihat melalui Line Ramadan dan cerita terbaik akan mendapatkan special Line Friends merchandise.

Seperti Kuis Rejeki TERBAIK, Cerita Ramadan Terbaik akan menghadirkan tiga topik berbeda yang dibagi ke dalam tiga season. Setiap season akan terdapat lima pemenang sehingga akan ada 15 pemenang untuk Cerita Ramadan Terbaik selama satu bulan penuh.

Lalu bagaimana cara mengakses Line Ramadan?

Pengguna yang ingin mengikuti segala aktivitas yang disajikan dalam program Di Rumah BERSAMA LINE dapat menambahkan akun resmi Line Ramadan melalui alamat https://lin.ee/ldGOA1v atau mencari fitur LINE Ramadan di Home Tab pada aplikasi Line.