Milo Kini Sudah ada Varian Less Sugar, Lho!

PinkKorset.com – Nestlé Indonesia berkomitmen mendukung gaya hidup sehat dan aktif bagi keluarga dengan menyediakan Milo Less Sugar. Ya, minuman malt ini hadir dengan 0 gram sukrosa atau tanpa penambahan gula pasir.

“Milo Less Sugar ini merupakan hasil upaya inovasi kami untuk mendukung kebaikan gizi keluarga. Peluncuran ini merupakan wujud nyata tujuan kami untuk menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup, saat ini dan untuk generasi mendatang,” ujar Mirna Tri Handayani, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia.

Peraturan Menteri Kesehatan Ri mengenai Pedoman Gizi Seimbang menyebutka nbahwa anak usia 7-12 tahun disarankan mengonsumsi gula tambahan sebanyak dua porsi (20gr atau 2-3 sdm) per hari. Penting bagi orang tua agar meningkatkan kesadaran dan mulai memperhatikan informasi gizi yang tertera pada produk, terutama kandungan gula.

“Hadirnya Milo Less Sugar menjadi salah satu pilihan lebih sehat dan lezat bagi keluarga Indonesia. Segelas Milo Less Sugar juga mengandung protein yang membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, serta sebagai sumber serat,” Eka Hardiana, Corporate Nutritionist Nestlé Indonesia, ikut mendukung.

Adapun dr. Putri Sakti, M.Gizi, Sp.GK, AIFOK yang seorang spesialis gizi klinik menyampaikan, konsumsi gula lebih dari 50gr per orang per hari berisiko hipertensi, stroke, diabetes, dan serangan jantung. Maka dari itu, penting untuk mengatur asupan gula dan gizi anak sejak dini sesuai kebutuhan karena pola makan yang tidak seimbang serta mengonsumsi gula secara berlebihan akan berdampak pada masa depan buah hati.

Milo Less Sugar tetap menjadi minuman cokelat bergizi yang kita kenal, hanya saja tanpa penambahan gula pasir. Dengan kombinasi bubuk kakao dan ekstrak malt (barli) yang unik. Milo Less Sugar juga mengandung mineral seperti kalsium, fosfor, dan zat besi serta kombinasi vitamin B2, B3, B6, C, dan D untuk mendukung aktivitas harian anak.

Selain menghadirkan inovasi produk, Nestlé MILO juga terus mendorong gaya hidup sehat dan aktif dengan menghadirkan berbagai program seperti kelas gizi online seperti Kuliah WhatsApp (KULWAP) dan telah menjangkau lebih dari 30 juta anak Indonesia melalui gerakan MILO ACTIV Indonesia. “Selain memperhatikan asupan gizi yang tepat bagi anak, penting bagi orang tua untuk mengajak anak tetap bergerak aktif melalui olahraga sebagai salah satu sarana stimulasi agar anak dapat mencapai potensi terbaiknya,” tutup Mirna.