Resep Camilan Gurih Bernutrisi

PinkKorset.com – Makanan bernutrisi tinggi dibutuhkan oleh tubuh, terutama di tengah masa pandemi COVID-19.

Agar tetap bersemangat berkegiatan di rumah, Anda dapat membuat beragam camilan sehat sendiri di rumah. Selain terjaga kebersihannya, Anda pun dapat memilih bahan-bahan bernutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Menjawab kebutuhan tersebut, Greenfields berbagi resep Ricotta Bread Toast dan  Croffle Vla Mozzarella menggunakan bahan-bahan susu, keju dan whipping cream yang berkualitas.

Yuk, kita coba.

Ricotta Bread Toast

Dalam bahasa Italia, ricotta berarti re-cooked. Keju ricotta ini dibuat dari dadih susu segar yang sudah dipasteurisasi, teksturnya creamy, sedikit kasar dan tidak terlalu berair. Keju ini kerap dipakai untuk membuat saus putih lasagna. Selain juga cocok digunakan sebagai pengganti cream cheese untuk membuat cheesecake dan olesan bruschetta.

Menambahkan saus ricotta akan membuat roti panggang Anda hadir dengan rasa yang gurih.  Sedangkan paduan dengan rasa masam segar dari strawberry akan menciptakan citarasa roti panggang yang super nikmat, menjadikan camilan ini cocok disajikan untuk anak maupun dewasa.

Resep Camilan Gurih Bernutrisi

Resep Camilan Gurih Bernutrisi

Croffle Vla Mozzarella

Corffle adalah salah satu makanan yang sedang populer di Indonesia. Paduan antara croissant dan waffle ini diperkenalkan oleh seorang koki asal Dublin, Irlandia, yang bernama Louise Lennox. Croffle dibuat dengan menuang adonan croissant pada cetakan waffle menjadikan tekstur croffle lebih padat namun tidak terlalu kering seperti croissant pada umumnya.

Croffle cocok disajikan sebagai makanan penutup dengan cita rasa manis atau gurih, tergantung topping yang Anda pilih. Perpaduan gurihnya croissant dan manisnya waffle menghasilkan camilan renyah yang pasti membuat Anda ketagihan.

Resep Camilan Gurih Bernutrisi

Resep Camilan Gurih Bernutrisi