Rumah Higienis Ala Samsung

PinkKorset.com – Pada masa pandemi, kekhawatiran akan risiko penularan wajar terjadi. Ini pentingnya memiliki hunian yang bersih dan higienis.

Berdasarkan Pedoman Kementerian Kesehatan 2019,  lingkungan rumah yang sehat memiliki ciri-ciri seperti bebas dari penyakit, udara yang tercemar, dan makanan yang terkontaminasi.

Lalu bagaimana menciptakan hunian lebih higienis dan mendukung imunitas?

Berikut tips dari Samsung.

Sterilisasi Pakaian Setelah Bepergian

Di masa pandemi, aktivitas di luar rumah meningkatkan risiko terpapar virus atau materi berbahaya lain yang menempel di pakaian. Untuk menjaga higienitas, biasakan untuk mencuci tangan dan mengganti pakaian Anda segera setelah sampai di rumah.

Mencuci pakaian adalah tindak antisipasi yang umum dilakukan. Tapi untuk sterilisasi maksimal, Samsung menyediakan Air Dresser yang mampu membersihkan kotoran sekaligus mensanitasi pakaian. Berkat teknologi Jet Steam yang menyemprotkan uap bersuhu tinggi, air dresser ini mampu membunuh hingga 99,9% virus dan bakteri, 100% tungau rumah, menghilangkan 99% bau yang menyebabkan gas dan 99% zat berbahaya lainnya.

Perangkat yang bisa dikendalikan dari smartphone melalui aplikasi SmartThings ini juga memiliki Jet Air + Jet Hanger yang dapat menyemburkan udara untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel pada pakaian hingga jauh ke dalam serat kain. Sedangkan teknologi HeatPump Drying dapat mengeringkan pakaian tanpa menyebabkan kerusakan atau penyusutan.

Saat work from home, pakaian yang dikenakan untuk video call juga tidak perlu dicuci terlalu sering. Setelah disanitasi dengan Air Dresser, Deodorizing Filter akan menangkap dan menghilangkan aroma tak sedap. Pakaian Anda pun kembali bersih, segar, dan tersanitasi.

Rumah Higienis Ala Samsung

Bersihkan Lantai dan Perabot  

Higienitas juga harus diterapkan untuk perabotan dan berbagai area rumah seperti lantai, dinding, langit-langit dan lainnya. Penelitian tahun 2020 dari University of California mendapati bahwa virus yang bersifat airborne ternyata dapat disebarkan oleh aerosolized fomites seperti debu.

Untuk menyedot debu tanpa sisa, kotoran, remah makanan, bahkan bulu hewan peliharaan, Anda perlu memiliki vacuum cleaner yang memiliki daya hisap kuat dan mampu menyedot 99,99% debu mikro seperti Samsung Jet™ Vacuum Cleaner. Aktivitas bersih-bersih pun dapat rampung lebih cepat berkat struktur multi-siklon Jet Cyclone dengan lima lapis penyaringan yang memerangkap debu, bahkan debu halus dengan partikel berukuran 0,3-10µm serta allergen. Tidak seperti vacuum cleaner lain, Samsung Jet selain menyedot debu juga melepaskan udara yang lebih bersih. Menarik, bukan?

Rumah Higienis Ala Samsung

Buat Udara yang Dihirup Lebih Segar

Setelah membersihkan area rumah, tentu masih ada debu-debu beterbangan yang dapat membawa penyakit. Cara praktis untuk menjaga udara di rumah dan aman secara maksimal adalah dengan menggunakan penyaring udara atau air purifier.

Samsung Air Purifier memiliki sistem penyaringan berlapis, mulai dari penyaringan partikel debu berukuran besar, filter Deo Karbon yang membuang gas berbahaya, kemudian filtrasi HEPA dengan filter debu yang dapat menyaring partikel sekecil 0,3 mikron dan menangkap 99,97% debu ekstra halus. Aplikasi SmartThings (untuk tipe AX60R) Anda pun dapat diaktifkan untuk mengontrol kualitas udara dalam ruangan sehingga Anda memiliki udara segar di seluruh rumah.

Rumah Higienis Ala Samsung

Jaga Imunitas Tubuh dengan Makanan yang Sehat dan Nikmat

Selain membersihkan lingkungan tempat tinggal, daya tahan tubuh pun perlu dijaga agar tetap sehat selama pandemi. Gaya hidup serta makanan yang sehat dan bergizi adalah faktor yang memperkuat imunitas kita. Ada banyak cara untuk mengolah makanan sehat, salah satunya dengan Microwave MW5000T. Perangkat yang dibekali fitur Grill Fry ini memungkinkan Anda untuk memasak tanpa minyak. Hasilnya adalah makanan yang lebih sehat dan memiliki tekstur yang renyah dan nikmat.

Grill Fry juga menyediakan banyak variasi menggoreng, mengukus, dan memanggang makanan pada perangkat berkapasitas hingga 30liter ini. Fitur Home Dessert akan mempermudah proses pembuatan makanan pencuci mulut, sedangkan fitur Healthy Steam mempermudah persiapan makanan kukus bernutrisi, seperti dada ayam kukus, ikan kukus, hingga sayur-sayuran.

Rumah Higienis Ala Samsung

Baca juga: Pandemi, Perempuan Lebih Cemas